Wakil Walikota Depok Perintahkan Dinkes Bantu Pengobatan Andini

Sebarkan :

 

Depokrayanews.com– Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna meminta Dinas Kesehatan (dinkes)  Kota Depok membantu pengobatan Andini (9) warga Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, penderita tumor ganas, secara intensif supaya tumornya cepat teratasi.

“Saya berharap dengan penanganan secara intensif, tumornya dapat cepat teratasi agar selanjutnya dapat menjalankan kegiatannya seperti semula,”  kata Pradi kepada wartawan di Cinere, Jumat (15/7/2016). Pradi mengaku sudah melakukan koordinasi dengan dinas kesehatan.

“Sudah ditindaklanjuti ke Dinas Kesehatan Kota Depok untuk ditangani. Saat ini sudah mendapatkan perawatan,” kata Pradi.

Kepala Seksi Pelayanan Dasar dan Rujukan Dinkes Kota Depok, Zakiyah mengatakan sudah memberikan rujukan ke Puskesmas Sawangan agar menangani pengobatan Andini  “ Kita sudah memberikan rujukan ke Puskesmas Sawangan untuk mendapatkan perawatan yang lebih,”  kata Zakiyah, Jumat (15/7/2016).

Tumor yang diderita Andini berada di wajah dan perut. Belum jelas apa penyebab pasti timbulnya benjolan tersebut.. Namun, perkiraan awal bisa karena dua sebab yakni dari dalam tubuh maupun dari luar tubuh.

Zakiyah menjelaskan bahwa Andini telah menderita tumor sejak Agustus 2015. Selama mengidap penyakit tersebut, Andini telah melakukan operasi sebanyak satu kali. Jaminan kesehatan yang digunakan dalam melakukan pengobatannya yaitu menggunakan Jamkesda.

Dia berharap dengan perawatan yang diberikan dapat membantu proses penyembuhan, sehingga nantinya Andini dapat sehat dan menjalankan aktivitas seperti sediakala. “Semoga ikhtiar yang dilakukan ini dapat memberikan hasil yang maksimal demi kesehatan Andini,” tutup Zakiyah.

Andini  sempat menjalani operasi di Rumah Sakit Fatmawati dengan biaya Rp 125 juta, uang hasil sumbangan warga yang prihatin melihat kondisi Andini. Tapi selesai dioperasi, tumor yang ada di kepala Andini malah makin besar sehingga menutup salah satu matanya. (ril)

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sunat Perempuan Harus Dihentikan, Sangat Berbahaya

Depokrayanews.com- Praktik sunat perempuan masih kerap ditemukan di berbagai masyarakat di Indonesia. Padahal, menurut Deputi ...