Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna: RT dan RW Harus Peka dengan Wilayahnya

Sebarkan :

 
Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna

Depokrayanews.com- Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna meminta pengurus RT dan RW memiliki kepekaan yang tajam terhadap segala perubahan yang terjadi di wilayah masing-masing, termasuk soal kehadiran pendatang baru.

“Saya minta semua RT dan RW benar-benar peka dengan wilayahnya. Ini penting, agar keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat bisa diwujudkan dengan baik,” kata Pradi Supriatna saat melantik 298 orang pengurus RT dan RW se Kecamatan Cipayung, Rabu (13/7). Pada acara itu, Pradi didampingi Camat Cipayung, Asep Rachmat.

Pradi mengingatkan bahwa tugas dan fungsi pengurus RT/ RW sangat penting dan strategis karena menjadi ujung tombak pemerintah dalam pembangunan. RT dan RW, kata Pradi  adalah ujung tombak pemerintah, karena RT dan RW lebih tahu keinginan masyarakatnya. ”Jadi  wajar jika RT dan RW disebut  motor pembangunan,” kata Pradi.

Pada bagian lain Pradi juga mengingatkan posisi Kota Depok sebagai daerah penyangga ibukota Jakarta. Kota Depok, kata Pradi harus memperlihatkan perannya, salah satu dengan menggenjot pembangunan secara merata di 11 kecamatan yang ada di Kota Depok. ”Saya berharap Kota Depok membangun dirinya secara merata di 11 kecamatan, tidak hanya di daerah atau lokasi tertentu saja,” kata Pradi. (ril)

 


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dukung Adaptasi Kebiasaan Baru Covid-19, BPJS Kesehatan Kenalkan Pandawa

Depokrayanews.com – BPJS Kesehatan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mengurangi kerumunan dengan mengubah tampilan ...