by

Wakil Walikota Depok: PTMT Dihentikan Bila Melanggar Prokes Covid-19

Depokrayanews.com- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengingatkan semua sekolah yang sudah melakukan kegiatanPembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) untuk ketat menerapkan protokol kesehatan secara ketat, akan tidak timbul klanster penyebaran Covid-19 di sekolah.

Menurut Imam pihaknya akan bertindak tegas kalau ada sekolah ketahuan melanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dengan
menghentikan kegiatan PTMT baik secara total ataupun parsial.

“Pasti akan kita evaluasi. Kalau terjadi hal-hal yang tidak kita harapkan, maka akan kita stop pembelajaran ini, baik secara total atau pun parsial,” kata Imam Budi Hartono, Senin 4 Oktober 2021.

Untuk mencegah timbulnya klaster baru di sekolah, telah dikeluarkan Peraturan Wali Kota (Perwal) Depok Nomor 66 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan PTMT di Masa Pandemi Covid-19. Perwal tersebut salah satunya mengatur tentang kapasitas di dalam satu kelas tidak boleh lebih dari 20 peserta didik.

“Antisipasi untuk penularan Covid-19, jumlah siswa dibatasi, dijadwal sesuai dengan nomor absen genap-ganjil,” kata dia.

Imam berpesan kepada siswa agar selalu menjaga prokes Covid-19. Yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak fisik. ”Giat belajar, dan harus berdoa kepada Allah SWT agar dijaga kesehatannya dan disukseskan belajarnya,” kata Imam. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *