by

Wakil Walikota Depok Sambut Baik Usulan Pembentukan Tim Khusus Penyelesaian Tanah

Pradi Supriatna
Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna.

DepokRayanews.com- Wakil Walikota Depok Pradi Suprianta menyambut baik adanya usulan pembentukan tim khusus penyelesaian masalah tanah di Kota Depok.

“Ini yang kita tunggu-tunggu, sangat perlu sekali membentuk tim khusus itu agar persoalan tanah di Kota Depok bisa diselesaikan dengan cepat,” kata Pradi Supriatna kepada depokrayanews.com, Senin (28/5/2018).

Seperti diberitakan, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok, Sutanta mengusulkan agar dibentuk tim khusus penyelesaian masalah tanah.

Usulan itu disampaikan Sutanta karena dia melihat persoalan tanah di Depok sangat memprihatinkan karena kasusnya sangat banyak, bahkan termasuk tinggi di Indonesia.

Menurut Pradi, persoalan tanah itu sangat mengganggu dan menghampat pembangunan.

“Banyak sekali lahan yang tidak bisa dibangun karena ada persoalan, seperti sengketa atau surat-suratnya tidak jelas,” kata Pradi.

Padahal di satu sisi, kata Pradi, Pemkot Depok mendorong masyarakat dan dunia usaha untuk membantu percepatan pembangunan Kota Depok, sehingga pertumbuhan ekonominya meningkat, lapangan kerja terbuka dan pendapatan masyarakat meningkat.

Tapi sering kali, pembangunan itu terhambat oleh proses hukum tanah. “Bisa dicek, di setiap kecamatan, ada saja lahan sengketa,” kata Pradi.

Dukungan yang sama juga disampaikan Sekda Kota Depok, Hardiono. Secara tegas Hardiono menilai pembentukan tim khusus itu sangat perlu

“Tim khusus itu perlu. Tapi harus dipayungi aturan yang kuat,” kata Hardiono kepada depokrayanews.com, Senin (28/5/2018)

Menurut Hardiono, semua pihak terutama pihak terkait dengan masalah pertanahan harus memiliki komitmen bersama, sehingga dapat menata kembali sesuai peraturan yang ada. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *