by

Wakil Walikota Depok Temukan Banyak Kekurangan, RSUD ASA akan Diresmikan Oktober

DEPOKRAYANEWS.COM- Walikota Depok Mohammad Idris akan meresmikan operasional Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Sehat Afiat (ASA) yang berlokasi di Jalan Raya Cimpaeun, Kecamatan Tapos pada Oktober 2022 mendatang.

“Jika tidak ada halangan RSUD ASA akan dioperasikan pada Bulan Oktober mendatang,” kata Kepala Bidang Pelayanan dan Penunjang RSUD ASA, Hendrik saat menerima kunjungan Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, Rabu 20 Juli 2022.

Imam sengaka datang ke RSUD ASA untuk melihat kesiapan rumah sakit itu dioperasionalkan. Ternyata dalam kunjungammya. Imam menemukan banyak kekurangan pada rumah sakit berlantai 5 itu.

Misalnya, Imam masih menemukan adanya kebocoran, rembesan air hujan, air yang tidak mengalir dan beberapa kekurangam lain.

Melihat kenyataan itu, Hendrik berjanji akam memgecek semua kwkurangan sebelum rumah sakit itu diresmikam

“Persiapaan mulai dari sarana dan prasana sedang dipenuhi sehingga pada bulan Oktober mendatang bisa dioperasikan secara bertahap,” paparnya.

Menurut Hendrik,ada empat jenis pelayanan yang akan dilakukan di RSUD ASA yakni pelayanan umum, anak, penyakit dalam disertai penunjang lainnya seperti radioologi dan alat kesehatan sehingga pada tahun 2022 ini bisa direalisasikan.

Melihat bagusnya RSUD ASA, Imam tertarik untuk berkantor di salah satu ruangan RSUD.

“Bolehkan kami berkantor disini,” kata Imam.

Menurut Imam masih banyak yang perlu disempurnakan. Misalnya fasilitas yang harus dilengkapi. Antara lain, jumlah tempat tidur minimal 100 (masih harus menambah delapan bed lagi), ICU, NICU, dan PICU. UGD juga harus lengkap. (Ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *