by

Wakil Walikota Depok Tolak Program Full Day School

Depokrayanews.com- Rencana Mendikbud menerapkan sistem pendidikan full day school ternyata mendapat penolakan di mana-mana.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna juga tidak setuju dengan gagasan itu,
“Anak-anak juga harus diberikan kesempatan untuk berekspresi dan bermain. Jika anak seharian berada di sekolah juga tidak bagus untuk perkembangan mental dan sosialisasinya,” kata Pradi kepada wartawan di Depok, Selasa (9/8/2016).

Pradi bisa membayangkan anak-anak akan gampang bosan dan jenuh kalau seharian mesti di sekolah. Ini akan berpengaruh pada pembentukan karakternya.

“Jadi jangan hanya memperhatikan dari satu sisi saja, sisi akademis, tapi sisi lain, karakter, sosialisasi dan spritual juga harus diperhatikan,” kata Pradi.

Di sisi lain Pradi menyebut, ada baiknya anak-anak berada di sekolah, karena bisa lebih terpantau dengan adanya kegiatan kolektif.

“Tapi jangan abaikan kehidupan sosial mereka juga diluar pendidikan, ada yang belajar mengaji di sore hari di komplek perumahan atau masjid terdekat, ini kan juga menjadi arena sosialisasi mereka, ” kata Pradi. (ril)

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna.
Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *