Wakil Walikota Resmikan Gerakan Khatam Alquran di SMPN 2 Depok

Sebarkan :

 
Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna meresmikan gerakan khatam Alquran di SMPN 2 Kota Depok.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna meresmikan gerakan khatam Alquran di SMPN 2 Kota Depok.

Depokrayanews.com- SMP Negeri 2 Kota Depok mencanangkan gerakan khatam Alquran untuk semua siswa yang belajar di sekolah itu.

Gerakan itu kemudian mendapat perhatian dan apresiasi luar biasa dari Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna

Menurut Pradi, gerakan seperti ini sangat bagus  untuk mendekatkan anak terhadap Alqur’an, semakin mencintai Alqur’an, dan berakhlak baik melalui keberkahan Alqur’an.

“Ketika program ini benar-benar bisa kita jalankan dan dirutinkan Insya Allah sebuah cita-cita mulia menjadikan Depok sebuah Kota yang Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghoffur bisa sama-sama kita raih,” kata Pradi membuka gerakan “Khatam Qur’an Pelajar Depok, Sukses Bersama Qur’an,” di SMPN 2 Depok, Senin (31/10/2016).

Pradi berharap para guru terus bersemangat memotivasi siswa untuk lebih sering mengaji dan mengkaji Alqur’an.

“Karena, bacaan Alqur’an akan mampu melembutkan hati. Siswa yang berhati lembut akan lebih mudah untuk diajak dan diarahkan ke jalan kebaikan,” kata Pradi.

Pradi yakin dengan gerakan membaca apalagi khatam Alquran, akan lebih memotivasi dan menyemangati seluruh siswa di SMPN 2 Depok untuk membaca Alqur’an.

“Gerakan seperti ini harus mampu menggugah semangat baru untuk lebih mencintai Alqur’an, sehingga tujuan Visi Depok Kota yang Unggul, Nyaman, dan Relijius dapat tercapai,” kata Pradi.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Depok Sumarno mengatakan SMPN 2 Depok ingin menghidupkan kembali tradisi senang membaca Alqur’an.

Sumarno berharap, apa yang telah dilakukannya hari ini bisa menularkan semangat mencintai Alqur’an pada sekolah lainnya di Kota Depok.

“Semoga gerakan kami ini bisa menjadi inspirasi bagi sekolah lain yang ada di Depok,” kata Sumarno.

Sebelumnya SMPN 2 Depok juga sudah menggagas gerakan One Day One Ayat.
“Sesungguhnya gerakan mengaji sudah dimulai sejak lama. Seperti sudah mendarah daging kalau di SMPN 2 Depok. Ditambah dengan gerakan seperti ini semoga saja bisa menambah kadar keimanan dan ketakwaan siswa dan siswi kami,” kata Sumarno. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Pengambilan Nomor Urut Paslon, Pradi Usulkan Ini ke KPU

Depokrayanews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok sebentar lagi akan menggelar acara pengambilan nomor urut ...