by

Wali Kota Depok Sebut Rencana Pembangunan Masjid Agung di Margonda Permintaan Ridwan Kamil

DEPOKRAYANEWS.COM- Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan renca alih fungsi lahan SDN Pondok Cina 1 untuk pembangunan Masjid Jami Al Quddus bermula dari permintaan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk membangun masjid di Jalan Margonda Kota Depok.

Permintaan Ridwan kamil itu berdasarkan keluhan masyarakat Kota Depok yang menyebutkan susah mencari masjid di Jalan Raya Margonda. “Pak Gubernur ingin sekali mengakomodir bersama orang-orang Depok yang selalu sampai laporannya ke provinsi, bahwa orang Depok katanya kalau pulang kerja itu susah nyari masjid untuk sholat,” kata Idris kepada wartawan, Selasa 15 November 2022.

Ridwan Kamil kemudian memerintahkan Idris mencarikan lahan kosong yang strategis untuk pembangunan masjid agung. Idris menyampaikan kepada Ridwan Kamil kalau harga tanah di Jalan Margonda di atas Rp 30 juta per meter.

Mendengar penjelasan Idris, Ridwan Kamil meminta dicarikan aset Pemkot Depok yang bisa dialihfungsikan untuk pembangun masjid. Setelah dicek, ternyata satu-satunya lahan di Jalan Margonda yang bisa dialihfungsikan hanya SDN Pondok Cina 1.

“Terus katanya (Ridwan Kamil) cari pakai aset pemerintah atau tanah negara, ini arahan beliau. Nah kami cari dan dapat itu (SDN Pondok Cina 1),” ujar Idris.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat, kata Idris, berkomitmen untuk membantu mengibahkan barang hingga pembangunan masjid tersebut. “Insya Allah beliau sudah komitmen untuk membantu hibah barang, mereka yang membangunkan, mereka yang desain, mereka yang DED, nanti kalau udah jadi diserahin ke orang Depok,” kata Idris. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed