by

Wali Kota : September 70 Persen ASN Depok WFH

DEPOKRAYANEWS.COM- Wali Kota Depok, Mohammad Idris memutuskan untuk menerapkan kebijakan work from home (WFH) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pada September mendatang sebagaimana diatur dalam Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri.

” WFH mulai September,sebab baru kemarin turun Surat Edaran (SE)-nya dari Kementerian Dalam Negeri,” kata Idris seperti dikutip Sabtu 26 Agustus 2023

Nenurut Idris, langkah itu ditempuh sebagai kewaspadaan dini terhadap kualitas udara di Kota Depok, yang kini masih dalam kategori Sedang berdasarkan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) Kementerian Lingkungan Hidup (KLH).

“Sedang (Kualitas udara), artinya kalau memang Sedang sudah naik ini kewaspadaan kita semuanya, kita tidak mau bela-bela warga kita sedang, ringan, ekstrem segala macam, justru, menjadi tantangan buat kita lebih waspada,” kata Idris.

Hanya sekitar 30 persen ASN Kota Depok yang work from office (WFO), sisanya 70 persen WFH.

Menganai wacana pembelajaran jarak jauh (PJJ) untuk anak sekolah, kata Idris, masih menunggu arahan dari Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud).

“Kita lagi menunggu arahan dari Kementerian Pendidikan juga biasanya ada keputusan 3 atau 4 menteri, sehingga semuanya serentak bisa sama,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *