by

Walikota Apresiasi Perhatian Dandim 0508/Depok Terhadap Situ Tujuh Muara Bojongsari

Walikota Depok Mohammad Idris bersama Dandim 0508/Depok Letkol Inf. Iskandarmanto di Situ Tujuh Muara Bojongsari.
Walikota Depok Mohammad Idris bersama Dandim 0508/Depok Letkol Inf. Iskandarmanto di Situ Tujuh Muara Bojongsari.

DepokRayanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris mengapresiasi kepedulian Komandan Kodim 0508/Depok terhadap kondisi Situ Tujuh Muara Bojongsari, Kecamatan Bojongsari Kota Depok.

“Kami memberikan apresiasi kepada Dandim dan jajaranya atas perhatian dan kepedulian terhadap Situ Tujuh Muara, Bojongsari yang juga berperan sebagai resapan air. Dengan membersihkan gulma kita berharap situ bisa berfungsi dengan baik,” kata Walikota Depok Mohammad Idris pada acara gotong royong membersihan Situ tujuh Muara Bojongsari, Minggu(1/4/2018).

Pada kesempatan itu, walikota bersama Dandim, Camat Bojongsari dan warga menanam 315 pohon dan melepaskan 20 ribu benih ikan di Situ Tujuh Muara.

Dandim 0508/Kota Depok Letkol Inf R. Moch Iskandarmanto mengatakan pihaknya sudah lama merencanakan membersihan Situ Tujuh Muara. Namun baru terealisasi karena banyaknya kegiatan yang harus dikerjakan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian jajaran Kodim 0508/Depok, terhadap kondisi Situ Tujuh Muara, Bojongsari. Apalagi ada keluhan masyarakat terhadap kondisi situ,” kata Iskandarmanto.

Menurut Dandim, sebagai resapan, kondisi situ harus dijaga keasriannya dan jangan sampai terjadi pendangkalan.

“Jika situ dirawat dan dijaga dengan baik, kami rasa sangat bermanfaat bagi warga sekitar dan masyarakat umum. Misalnya, bisa untuk rekreasi dan bersantai,” katanya.

Masyarakat setempat dipelopori Babinsa wilayah Bojongsari bertekad untuk rutin melakukan gotong-royong bersih-bersih menjaga kondisi Situ Tujuh Muara Bojongsari.

Sebagai struktur satuan teritorial atau kewilayahan, Kodim memiliki beragam tugas pokok dan fungsi, salah satunya turut menciptakan dan menjaga kebersihan dan keasrian wilayah binaannya. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *