by

Walikota: Belum ada Keputusan Pemberlakuan Ganjil Genap di Depok

Depokrayanews.com- Rencana Polres Metro Depok menerapkan kebijakan ganjil genap di sejumlah ruas jalan utama di Kota Depok masih ditanggapi dingin oleh Walikota Depok, Mohammad Idris.

Bahkan secara tegas Idris mengatakan bahwa Kota Depok belum saatnya menerapkan kebijakan hanjil genap. ”Kami masih melakukan koordinasi dan mempertimbangkan berbagai aspek jika harus menerapkan ganjil genap di perlintasan kendaraan, yang hilir mudik di jalur utama Kota Depok,” kata Idris, di gedung DPRD Kota Depok, Rabu 22 September 2021.

Menurut Idris, pihaknya masih melakukan konsultasi dengan pihak kepolisian dan konsultannya. Jadi hingga saat ini Masih belum ada keputusan soal pemberlakukan ganjil genap.

Idris ingin memastikan kebijakan ganjil genap itu dapat berjalan dengan baik dan lancar. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya dampak lain dari penerapan program tersebut. “Karena dampaknya itu kan ke jalan-jalan akses ke Jalan Margonda. Jadi belum dapat dipastikan Oktober dilakukan ganjil genap,” bebernya.

Terpisah Kasat Lantas Polrestro Depok, AKBP Andi Indra Waspada mengatakan, Kota Depok sedianya akan menerapkan ganjil genap di kawasan Jalan Margonda pada setiap akhir pekan saja. Pihaknya telah melakukan survei di sejumlah titik dan studi banding ke Polda Metro Jaya guna memantapkan sistem Ganjil Genap agar berjalan dengan baik.

“Nanti rencananya untuk ganjil-genap sendiri dilaksanakan di hari weekend, Sabtu dan Minggu,” ujar AKBP Andi.

Selain dapat mengurai kemacetan, AKBP Andi mengatakan kebijakan itu juga dilakukan demi menekan mobilitas warga dalam penanganan penyebaran Covid-19. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed