Walikota Berharap Mutasi Pejabat Depok Dilakukan Menjelang Ramadhan

Sebarkan :

 
Walikota Depok Mohammad Idris

Mohammad Idris, Walikota Depok

Depokrayanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris menginginkan mutasi di lingkungan Pemerintah Kota Depok bisa dilakukan menjelang Ramadhan.

“Rencana mutasi masih dalam proses. Kalau bisa, saya ingin menjelang bulan puasa mutasi sudah dilakukan,” kata Idris pada acara puncak HUT ke 18 Kota Depok di Kecamatan Cimanggis, Minggu (14/5/2017).

Menurut Idris, proses mutasi dilakukan panitia seleksi yang anggotanya dari kalangan profesor.

“Jadi kita belum dapat keputusan dari panitia seleksi berapa banyak yang dimutasi,” kata Idris.

Hanya saja, Idris memberikan bocoran, mutasi itu akan dilakukan pada pejabat eselon II, III dan IV.

Isu mutasi jilid III ini sudah beredar sejak lama dan sangat ditunggu-tunggu oleh ASN Kota Depok.

Karena rentang waktu yang terlalu lama antara isu yang beredar dengan pengumuman mutasi, sedikit banyak berpengaruh pada semangat dan kinerja ASN.

“Ya lah, kalau tiba-tiba kita dimutasi bagaimana? Ya, lebih baik kita tunggu saja keputusan mutasi,” kata seorang ASN ketika ditanya ada program yang belum jalan.

Kondisi juga terjadi ketika mutasi jilid pertama pemerintahan Idris-Pradi tahun lalu. Karena sudah bakal ada mutasi, maka semua program dikebut, sehingga pejabat pengganti sudah tidak ada program kegiatan lagi

“Tahun lalu kayak seperti itu, sebelum mutasi, pelaksanaan program pada dikebut, sehingga pejabat baru sudah kehabisan anggaran,” kata seorang pejabat kepada depokrayanews.com.

Kondisi seperti itu, katanya, bisa terjadi karena kurangnya pengawasan. “Yang penting pada laporan akhir tahun, anggaran terserap semua. Kita tidak perlu bicara output terukur atau tidak. Yang penting semua anggaran terserap. itu yang penting,” kata dia lagi.

Apalagi sejak walikota mengeluarkan kebijakan wajib apel pagi hanya pada hari Senin dan Jumat, maka pada hari-hari di luar itu banyak ASN yang datang pada siang hari.

Ini kelihatan di gedung parkir Balaikota Depok. Pengamatan depokrayanews.com beberapa hari terakhir banyak ASN yang baru datang pukul 08.30 sampai pukul 09.00 wib.

Padahal kalau pada hari Senin dan Jumat yang wajib apel. pagi-pagi areal gedung parkir Balaikota Depok sudah penuh sampai lantai 5. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Afifah Alia Bertemu Istri Satpol PP Kota Depok yang Tersengat Listrik

Depokrayanews.com- Calon Wakil Walikota Depok, Afifah Alia mengunjungi keluarga Rizky, anggota Satpol PP yang tengah ...