by

Walikota Depok Berharap Tidak Ada Lagi Calo dan Pungli di Bagian Perizinan

Walikota Depok Mohammad Idris

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memperluas pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) sampai ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok.

Pencanangan WBK dan WBBM di DPMPTSP itu dilakukan Walikota Depok, Mohammad Idris untuk mewujudkan good governance dan clean government.

“Pencanangan ini adalah bukti bahwa Pemkot Depok ingin mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih,” kata Idris usai pencanangan itu, Rabu 21 April 2021.

Hingga saat ini sudah tiga dinas pelayanan mencanangkan WBK WBBM yakni Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan DPMPTSP. Ke depan, Idris ingin mendorong semua dinas yang sudah memenuhi persyaratan agar bisa mendeklarasikan WBK WBBM.

Dengan deklarasi WBK dan WBBMM di DPMPTSP, diharapkan iklim investasi di Kota Depok semakin baik. dan semakin tinggi juga kepercayaan dan kepuasaan masyarakat.

“DPMPTSP adalah ruhnya perekonomian dalam penanaman modal. Seperti taglinenya Cerah, Cepat dan Ramah yang bermuara di pengembangan inovasi pelayanan online, sehingga nantinya akan memudahkan masyarakat, tidak ada calo dan pungl,” kata dia, (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed