Walikota Depok dan Anggota Pramuka Basah Kuyup Diguyur Hujan

Sebarkan :

 
Walikota Depok bersama Wakil Walikota Depok dan anggota Pramuka basah kuyup diguyur hujan di Balaikota Depok.

Walikota Depok bersama Wakil Walikota Depok dan anggota Pramuka basah kuyup diguyur hujan di Balaikota Depok.

Depokrayanews.com- Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-56 Gerakan Pramuka digelar di halaman Balai Kota Depok, Selasa (5/9/2017) diguyur hujan lebat.

Meski sudah basah kuyup, Walikota Depok Mohammad Idris, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, sejumlah kepala dinas dan anggota Pramuka tetap bertahan di lapangan sampai upacara selesai.

“Hujan-hujanan sudah biasa. Hal itu tidak akan terasa sakit seperti yang dilalui oleh pahlawan dahulu. Dahulu mereka (pahlawan) harus berjuang meskipun dihujani peluru. Jadi kita tidak boleh patah semangat jika hanya dihujani air,” kata Idris.

Hujan turun sejak sebelum upacara dimulai. Anak-anak Pramuka yang sudah datang sejak awal sudah berkumpul di lapangan. Ada lagi pasukan berkuda, sudah menunggangi kudanya mengitari lapangan upacara.

Tapi karena hujan tidak kunjung reda, Walikota Depok Mohammad Idris memutuskan untuk tetap melaksanakan upacara,

Bahkan walikota mengajak semua peserta termasuk para pejabat setingkat kepala dinas untuk mengikuti upacara meskipun di bawah tenda.

Sejak awal sambutan, Idris menyatakan ingin turun dari podium dan berada di lapangan upacara yang tidak tertutup tenda.

Walikota kemudian memanggil beberapa nama pejabat untuk ikut menemaninya, salah satunya Wakil Wali Kota Pradi Supriatna. S

etelah Idris turun dari podium dan menuju lapangan, hampir semua pejabat yang hadir ikut meninggalkan tenda, termasuk mereka yang pada awalnya tidak dipanggil Idris.

Hal serupa juga dilakukan para pengurus Kwarcab Pramuka Kota Depok. Ketika melihat hal tersebut, anak-anak Pramuka yang menjadi peserta upacara langsung bersorak sorai dan bertepuk tangan.

Sekitar 10 menit Idris menyampaikan sambutan di bawah guyuran hujan deras.

Setelah upacara berakhir, Idris dan Pradi sempat mengadakan kuis berhadiah uang yang ditunjukan kepada para anak-anak Pramuka. Ada tiga anak yang masing-masing mendapatkan hadiah uang Rp 250.000 setelah berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan Idris. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

One comment

  1. untuk sekarang hujan hujanan hal biasa, pak idris juga baik ya kuis berhasil menjawab dapet 250rb hehe jadi mau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Afifah Alia Bertemu Istri Satpol PP Kota Depok yang Tersengat Listrik

Depokrayanews.com- Calon Wakil Walikota Depok, Afifah Alia mengunjungi keluarga Rizky, anggota Satpol PP yang tengah ...