by

Walikota Depok Dapat Penghargaan Adhyasta Bhumi Pura dari Kemenkumham

Walikota Depok Mohammad Idris menerima penghargaan dari Kemenkumham yang diserahkan Kepala Imigrasi Kota Depok, Dudi Iskandar.
Walikota Depok Mohammad Idris menerima penghargaan dari Kemenkumham yang diserahkan Kepala Imigrasi Kota Depok, Dudi Iskandar.

Depokrayanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris menerima penghargaan Adhyasta Bhumi Pura dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI

Penghargaan itu disserahkan Kepala Kantor Imigrasi Kota Depok Dudi Iskandar di Lapangan Balai Kota, Senin (31/10/2016).

Penghargaan diberikan atas kinerja dan prestasi pembentukan Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) dan Kota Depok menjadi pelopor pertama terbentuknya Sekretariat Timpora seluruh Indonesia yang akhirnya menjadi acuan dan dilaksanakan di seluruh Kantor Imigrasi dan Kantor wilayah se-Indonesia.

“Kota Depok menjadi pelopor pertama, dan Timpora yang mempelopori terbentuknya tingkat Kecamatan juga dari Kota Depok. Ini merupakan apresiasi tertinggi dari Bapak Menteri,” kata Idris. Timpora terbentuk di Kota Depok sejak Juli 2015.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Dudi Iskandar mengatakan, sebelum memberikan penghargaan, Kemenkumham melihat dari berbagai capaian kinerja, salah satunya koordinasi di mana Pemerintah Daerah sangat memberikan ruang bagi instansi vertikal, khususnya imigrasi dalam pelaksanakan pengendalian orang asing.

“Imigrasi sendiri tidak bisa mengawasi orang asing tanpa dukungan dari instansi lain terutama dukungan Pemerintah Daerah, Polisi, TNI ,Kejaksaan, BNN, dan lain-lain,” kata Dudi. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *