by

Walikota Depok Dukung Penuh Pengusutan Dugaan Korupsi di Damkar

Walikota Depok Mohammad Idris.

Depokrayanews.com- Setelah gonjang-ganjing kasus dugaan korupsi di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) yang dibongkar Sandi, salah seorang personil DPKP berlangsung hapir satu pekan, akhirnya Walikota Depok Mohammad Idris muncul juga.

Secara tegas Idris mengatakn mendukung penuh pada tata kelola yang baik dan bersih (good and clean governance).
Karena itu, Idris mendukung penuh upaya pengusutan kasus tersebut melalui mekanisme yang berlaku.

“Kami juga meminta semua pihak yang terkait untuk bersikap kooperatif pada upaya mencari kebenaran dan kejelasan dalam kasus ini,” kata Idris dalam keterangan persnya, Senin 19 April 2021.

Idris juga sudah memerintahkan inspektorat Kota Depok untuk mendalami permasalahan itu. Dari hasil koordinasi Inspektorat Kota Depok dengan Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri, disepakati bahwa Irjen Kemendagri akan menangani dan melakukan pemeriksaan atas informasi dugaan korupsi itu.

“Atas nama Pemerintah Kota Depok, kami menyampaikan bahwa menurut laporan dari jajaran kami, hingga hari ini tidak ada Surat Peringatan (SP) apapun yang dikeluarkan terhadap saudara S sehubungan dengan upayanya membawa kasus ini menjadi perhatian publik,” kata Idris.

Jika yang bersangkutan merasa dikirimi SP atau diintimidasi, kata Idris, silakan dilaporkan secara langsung siapa yang memberikan SP dan mengintimidasi. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed