by

Walikota Depok Ingatkan Sekda Kerja Supertim, bukan Superman

Depokrayanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris, Kamis 22 Juli 2021 melantik Supian Suri sebagai Sekda Kota Depok menggantikan pejabat sebelumnya, drg Hardiono yang pensiun sejak Februari 2021 lalu. Supian Suri sebelumnya adalah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Depok.

Dalam kata sambutannya usai pelantikan Walikota Depok Mohammad Idris berharap pejabat Sekda yang baru dilantik dapat mengemban amanah sebagai Sekda.

Supian Suri diharapkan dapat membantu Walikota dan Wakil Walikota Depok memfasilitasi visi misi kepala daerah yakni menjadikan Depok sebagai kota yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera yang dijabarkan dalam lima misi dan 10 janji kampanye.

”Sekda yang baru dilantik harus dapat bekerja bersama dengan Walikota dan Wakil Walikota Depok. Pembagian tugas harus jelas agar tidak melakukan kerja-kerja sendiri. Yang ada kerja-kerja supertim bukan superman. Kita harus solid dalam sebuah tim, baik internal maupun eksternal,” tegas Idris.

Menurut Idris, apabila suatu saat di lapangan ada sekda, wakil dan walikota, jangan dianggap sebagai “3 Matahari”.

“Saya, pak wakil dan pak sekda sudah berkomitmen merupakan Tri Murti dalam penyelenggaraan di Pemerintah Kota Depok. Demikian pula komitmen kami sebagai mitra, yakni para assisten, staf ahli, dan kepala OPD, camat maupun lurah . Tidak ada istilah atasan dan bawahan, namun merupakan sahabat-sahabat kemitraan untuk dibentuknya tim work yang solid. Tidak ada namanya Superman namun yang ada adalah Supertim yang akan dikembangkan dan dibudayakan.” kata Idris lagi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas diri dan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk memaksimalkan tugasnya sebagai Sekda.

“Saya akan meningkatkan kapasitas diri dan mengkoordinasikan tugas-tugas yang memang menjadi tanggung jawab Sekda. Mudah mudahan dengan arahan Pak Wali-Wakil Wali Kota Depok, saya bisa menjalankan tugas serta bertanggung jawab,” kata dia.

Supian Suri menyebut, dirinya kini sudah menjadi bagian dari Wali-Wakil Walikota Depok. Untuk itu, dia meminta dukungan dari perangkat daerah serta masyarakat, sehingga bisa menjalankan tugasnya secara maksimal.

“Dukungan dari semua perangkat daerah dan masyarakat tentunya sangat kami harapkan. Semoga Pemkot Depok ke depannya menjadi semakin maju,”kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed