Walikota Depok: Ketua KONI Harus Anak Muda di Bawah 50 Tahun

Sebarkan :

 
Mohammad Idris

Walikota Depok Mohammad Idris.

Depokrayanews.com- Meski mengaku tidak mau melakukan intervensi terhadap pemilihan Ketua KONI Kota Depok yang akan digelar pertengahan Februari mendatang, tapi Walikota Depok Mohammad Idris menyampaikan kriteria calon yang layak dan pas.

“KONI itu adalah lembaga yang membawahi bidang olahraga yang di dalamnya banyak anak-anak muda,” kata Idris.

Karena itu kemudian Idris menyampaikan beberapa kriteria calon Ketua KONI.

Pertama, calon Ketua KONI harus memiliki pengetahuan akademis yang baik tentang keolahragaan dan sarananya.

“Calon Ketua KONI harus punya pengetahuan dan wawasan yang kuat tentang dunia olahraga, memahami sarana dan prasarananya. Misalnya, berapa idealnya ukuran lapangan basket, lapangan sepakbola dan sebagainya. Itu salah satu wawasan dan pengetahuan,” kata Idris

Kedua,calon Ketua KONI harus memiliki fisik yang kuat dan kesehatan yang bagus. Siap bergerak secara mobile dan gesit.

“Calon ketua harus anak muda, Kalau pralansia dengan usia diatas 50 tahun ke atas sepertinya tidak layak ,” tegas walikota.

Menurut Idris, sampai saat ini belum ada satupun yang datang kepadanya meminta restu untuk maju sebagai calon Ketua KONI Kota Depok.

“Belum pernah ada yang minta restu baik individu maupun lembaga kepada saya. Saya hanya memberikan kriteria calon ketua. Silahkan panitia pemilihan mengkolaborasi pemikiran saya dan cari orang yang memang tepat dengan persyaratan itu. Ya paling tidak mendekatilah,” kata Idris.

Idris menyebut, calon Ketua KONI
tidak harus minta restu kepada Walikota. Siapa pun boleh untuk mencalonkan.

“Bersaing saja secara sehat, tidak wajib minta restu ke saya. Silahkan asalkan tidak pernah tersangkut kasus hukum dimanapun,” kata Idris

Menurut Idris dia bisa memberikan catatan kepada panitia kalau ada calon yang punya latar belakang pernah tersangkut kasus hukum.

“Saya bertanggungjawab untuk memberikan catatan kepada panitia agar calon tersebut dipertimbakan. Karena yang menandatangani SK pengangkatan itu Walikota,” tegas Idris. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Profil Dedi Supandi, Pejabat Sementara Walikota Depok

Depokrayanews.com- Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil melantik Dedi Supandi sebagai pejabat sementara (Pjs) Walikota ...