by

Walikota Depok: Lembaga Pendidikan Harus Dikelola Profesional

Walikota dan Wakil Walikota Depok didampingi Kepala Dinas Pendidikan hadir pada acara Halalbihalal keluarga besar Disdik Depok.
Walikota dan Wakil Walikota Depok didampingi Kepala Dinas Pendidikan hadir pada acara Halalbihalal keluarga besar Disdik Depok.

Depokrayanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan pendidikan sangat penting, karena itu lembaga pendidikan harus dikelola secara serius dan profesional.

“Pendidikan itu bukan segala-galanya, tapi segala-galanya dimulai dari pendidikan. Jadi pendidikan itu nomor satu,” kata Mohammad Idris pada acara halalbihalal keluarga besar Dinas Pendidikan Kota Depok, Senin (3/7/2017).

Acara itu diikuti ratusan guru, kepala sekolah, pengawas, kepala UPT dan pengurus PGRI. Hadir pula Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Ny Elly Farida, istri Walikota Depok Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin dan sejumlah kepala dinas.

Menurut Idris, lembaga pendidikan harus ditangani secara serius, secara profesional supaya bisa menghasilkan generasi masa depan yang lebih baik.

Peran guru, kata Idris, sangat utama, karena gurulah yang mengajarkan segala-galanya terutama membaca, berhitung dan pendidikan sosial.

“Pak Pradi tidak bisa menjadi pembesar, tanpa dididik oleh guru, tidak belajar, dan tidak sekolah,” kata Idris.

Besarnya peran guru itu kemudian dinyanyikan oleh walikota. Guru yang mengajarkan membaca dan guru yang mengajarkan berhitung. semua karena guru, Idris sangat hafal lagu itu.

“Bapak Ibu Masih ingat lagu itu,” kata Idris bertanya kepada ratusan guru, kepala sekolah, pengawas dan kepala UPT se Kota Depok.

Pada kesempatan itu Walikota Depok sekalian menyampaikan tausiah tentang filosofi lebaran dan filosofi ketupat. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed