by

Walikota Depok Masih Sempat Baca Alquran Satu Juz per Hari

Walikota Depok Muhammad Idris dan istri ternyata masih sempat membaca Alqquran satu Juz per hari.
Walikota Depok Muhammad Idris dan istri ternyata masih sempat membaca Alqquran satu Juz per hari.

Depokrayanews.com- Di tengah kesibukannya sebagai Walikota Depok, Muhammad Idris dan istri ternyata masih bisa membaca Alquran sebanyak 1 juz per hari.

Pencapaian tilawah quran sehari satu juz ini memang tidak dikerjakan dalam satu kali baca. Namun, dikerjakan pada pagi hari, siang, sore, atau malam hari selepas pulang kerja.

“Kalau tilawah sebenarnya sesempatnya saja, yang penting minimal satu hari satu juz dapat tercapai. Kalau dulu memang ada waktu khusus bersama keluarga bersama-sama membaca Alqur’an setiap hari Sabtu, tapi sekarang anak-anak sudah pada besar jadi mereka tilawah masing-masing di kampus. Kalau saya palingan sama istri saja,” kata Walikota usai membuka kegiatan pembinaan baca Alqur’an Bagi ASN Pemkot Depok, di Masjid Agung Balaikota Depok, Senin (19/9/2016).

Menurut Idris, membaca Alqur’an itu bukan hanya sebuah kewajiban, tetapi dengan rutin melakukannya bisa membantu mengurangi rasa stress, dan mendatangkan ketenangan hidup.

“Dari pagi sampai sore hari kita sudah berkutat dengan pekerjaan, bahkan ada yang sampai malam hari, ditambah lagi macet tentu akan dapat membuat stress. Untuk mengembalikan kesegaran dan kebahagiaan hidup, hiasilah dengan membaca Alqur’an,” kata Idris. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *