by

Walikota Depok Perintahkan Guru Sita Ponsel Siswa yang Bermain Pokemon Go

maxresdefault
Siswa dilarang bermain Pokemon Go

Depokrayanews.com – Walikota Depok, Mohammad Idris menginstruksikan kepada jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) dan seluruh sekolah yang ada di Kota Depok untuk menyita ponsel siswa yang kedapatan tengah bermain Pokemon Go pada jam belajar.

“Saya sudah instruksikan kepada seluruh instansi terkait baik itu Dinas Pendidikan sampai kepada sekolah yang ada agar melakukan tindakan tegas terhadap siswa yang kedapatan tengah bermain Pokemon Go di jam belajar. Kalau ketahun, ponselnya akan disita,” kata Idris

Menurut Idris pihaknya terpaksa bertindak tegas seperti itu untuk mencegah dampak negatif yang ditimbulkan permainan Pokemon Go. Misalnya kecanduan dalam bermain game bisa yang melemahkan minat anak dalam belajar.

Idris juga telah menginstruksikan Diskominfo agar terjun kelapangan memberikan edukasi dan sosialisasi tentang dampak yang ditimbulkan dari memainkan Pokemon Go.

Idris juga menghimbau seluruh orangtua agar mengawasi anak anaknya dari dampak negatif yang ditimbulkan permainan Pokemon Go. (izl)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *