by

Walikota Depok Minta Camat Waspada, Kini Hanya Tinggal 2 Kelurahan yang Nol Kasus Covid-19

Depokrayanews.com- Walikota Depok, Mohammad Idris meminta para camat untuk mewaspadai terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di wilayah masing-masing. Sebab, saat ini hanya ada dua kelurahan yang mencatatkan nol kasus Covid-19.

“Tadinya sudah ada sekitar 30 lebih kelurahan yang nol kasus, sekarang hanya dua kelurahan yang nol kasus. Pak camat tolong jadi perhatian ini apapun kondisinya,” kata Idris, usai menjadi pembina apel pagi di lapangan upacara Balai Kota, Senin 29 November 2021.

Tapi Idris tidak menyebut berapa angka kasus positif Civid-19 saat ini di Kota Depok. Begitu juga berapa penambahan kasus sehingga jumlah kelurahan yang nol kasus Covid berkurang dari 30 kelurahan, kini tingga hanya 2 kelurahan saja.

Idris pun mewanti-wanti agar penegakan hukum Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tetap dilaksanakan. Termasuk kepatuhan terhadap protokol kesehatan 6M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, menghindari makan bersama.

Idris berharap, dengan dilakukannya vaksinasi secara masif dapat membantu meringankan efek yang dirasakan warga akibat terpapar Covid-19. Selain itu, juga bisa mengurangi beban rumah sakit.

“Harapan kami dengan vaksinasi bagi seluruh warga Kota Depok, dapat mengurangi penyebaran covid-19, meskipun ada yang terpapar,” kata Idris. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *