Walikota Depok Minta Damkar dan Satpol PP Evaluasi Kinerja

Sebarkan :

 
Kantor Dinas Pemadam Kebakaran di Depok

Kantor Dinas Pemadam Kebakaran di Depok

Depokrayanews.com- Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) yang ke-98 dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok yang ke-67, diharapkan menjadi momentum untuk melakukan evaluasi.

Dengan evaluasi diharapkan terjadi peningkatan kinerja personel dalam mengawal program Pemkot Depok.

“Tentunya kami berharap HUT ini menjadi bahan evaluasi, serta peningkatan kerja. Terlebih, saat ini Damkar Kota Depok sudah memiliki reputasi yang baik,” kata Walikota Depok, Mohammad Idris, usai memimpin apel di Lapangan Balaikota, Jumat (17/03/2017).

Dirinya mengatakan, personel Damkar Kota Depok sejak dua tahun terakhir ini sudah mendapatkan kepercayaan untuk menjadi narasumber di beberapa daerah dalam hal penanganan kebakaran. Dengan fakta tersebut, tentunya pihak Pemkot Depok akan terus berupaya juga untuk meningkatkan kualitas baik dari segi SDM maupun fasilitas.

“Respons time kita dalam penanganan kebakaran ini sekarang sudah 16, dari sebelumnya selama 18 menit. Sementara standar dari kementerian adalah 15 menit. Kami akan terus dorong agar bisa mengikuti standar kementerian,” tambahnya.

Untuk mendukung kinerja Dinas Damkar, kata Mohammad Idris, akan dilakukan penambahan anggota tenaga harian, tentunya menyesuaikan dengan kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Namun, penambahan dikhususkan untuk personel perempuan, karena kerapkali ada korban yang memiliki jenis kelamin perempuan saat terjadi musibah kebakaran.

Untuk perekrutan anggota perempuan, nantinya akan disesuaikan dengan aturan-aturan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Pengadaan mobil tangga juga menjadi fokus kami, sebenarnya sudah diajukan. Namun, karena ada pemangkasan anggaran dari pusat, maka kami lebih mengedepankan anggaran untuk hal yang lebih prioritas,” jelasnya.

Sementara untuk Satpol PP, dirinya mengatakan tugas yang diemban cukup berat, karena mereka merupakan ujung tombak penegakan Perda Kota Depok. Ketertiban, keamanan, dan kenyamanan menjadi prioritas kerja dari Satpol PP. Semua itu diharapkan bisa dilaksanakan oleh Satpol PP dengan lebih humanis.

“Penegakan Perda harus dilakukan dengan humanis dan persuasif, sehingga bisa meminimalisir gesekan dengan masyarakat saat penegakan Perda dilakukan,” pungkasnya. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mantan Walikota Depok Badrul Kamal: Idris datang Minta Doa Restu

Depokrayanews.com- Mantan Walikota Depok Badrul Kamal blak-blakan menjelaskan hasil pertemuannya dengan Calon Walikota Depok Mohammad ...