by

Walikota Depok Minta Warganya Menahan Diri untuk Tidak Mudik Lebaran

DEPOKRAYANEWS.COM- Walikota Depok Mohammad Idris meminta warganya menahan diri untuk tidak mudik saat lebaran mendatang, karena jumlah masyarakat yang sudah disuntik dosis ketiga atau vaksin booster masih sangat rendah, baru 9,92 persen.

“Yang sudah mengikuti vaksin booster masih rendah, jadi kami juga khawatir. Artinya kalau memang konsisten dengan aturan ini, maka banyak yang enggak bisa pulang mudik,” kata Idris di Depok, Senin 28 Maret 2022. Sedangkan yang sudah mengikuti vaksin dosis kedua mencapai 73,31 persen.

“Mendingan sementara sabar, misalnya mudik dihentikan dulu atau dibatasi lah, misalnya tidak ke daerah ini, daerah itu. Kan sekarang lagi mutasi ya (Covid-19), Omicron lagi mutasi ya ini harus hati-hati,” kata dia.

Idris kemudian mencontohkan dari 30 orang pegawainya yang bertugas ke luar kota, 5 orang diantaranya terpapar Covid-19 saat kembali ke Depok.

“Kemarin pejabat kami misalnya yang pulang tugas ke luar kota rata-rata 30 orang di swab, bisa dapat lima orang yang positif,” kata Idris.

Pemerintah mempersilakan masyarakat untuk mudin lebaran asal sudah menjalani vaksinasi dosis ketiga atau booster. Sejak keputusan itu diumumkan pemerintah, semakin bersemangat masyarakat menjalani vaksinasi booster. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *