by

Walikota Depok Mohammad Idris Lantik Supian Suri Jadi Sekda

Depokrayanews.com- Seperti diduga sejak awal, Walikota Depok Mohammad Idris memilih Supian Suri sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) menggantikan Drg Hardiono yang pensiun sejak Februari 2021 lalu.

Mohammad Idris akan melantik Supian Suri pada Kamis 22 Juli 2021 pagi pukul 10.00 wib secara sederhana dan akan disiarkan secara langsung melalui channel youtube milik Pemkot Depok.

Sekretaris Panitia Seleksi Calon Sekda Pemkot Depok, Warli membenarkan rencana pelantikan Supian Suri Kamis 22 Juli 2021 hari ini.

“Iya, hari ini. Saya baru saja mendapatkan undangan,” kata Warli ketika dikonfirmasi Kamis 22 Juli 2021.

Pernyataan yang sama juga disampaikan Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Depok, Mary Liziawati.

“Iya, hari ini jam 10 di ruang teratai balaikota,” kata Mary ketika dikonfirmasi wartawan.

Sejak awal nama Supian Suri sudah diduga akan dipilih sebagai sekda karena Supian Suri dan Mohammad Idris masih memiliki hubungan keluarga.

Karena itu diawal lelang jabatan Sekda Kota Depok sepi peminat karena beberapa kali lelang jabatan sebelumnya yang digelar Pemkot Depok sudah ditebak siapa yang bakal terpilih.

Beberapa peserta lelang jabatan kemudian terpaksa ikut karena disuruh mendaftar.

Proses lelang jabatan Sekda Kota Depok berlangsung cukup panjang. Panitia seleksi ditunjuk oleh walikota, termasuk beberapa orang dari luar lingkungan Pemkot Depok.

Belum diperoleh informasi berapa biaya yang dikeluarkan Pemkot Depok untuk seleksi calon sekda, karena 8 orang calon mengikuti beberapa tahapan seleksi termasuk membuat makalah dan pemeriksaan kesehatan di RSUD Kota Depok. Kemudian ditambah honor panitia seleksi

Dari 8 orang setingkat kepala dinas yang ikut lelang jabatan kemudian mengerucut menjadi 3 nama yakni Supian Suri kepala BKPSDM merangkap Pj Kepala Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP). Kemudian Dudi Mi’raj Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman dan Wijayanto Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporyata).

Supian Suri paling yunior dari 8 kepala dinas yang ikut lelang jabatan. Supian Suri baru satu kali menjadi pejabat setingkat kepala dinas yang definitif yakni kepala BKPSDM. Supian Suri pernah menjadi pejabat sementara di sejumlah dinas seperti Dinas PUPR, dan BPTSP. Sementara kandidat lain sudah beberapa kali menjabat kepala dinas.(ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed