by

Walikota Depok Mohammad Idris Positif Terpapar Covid-19

Depokrayanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris kini tengah dirawat di RSUD Kota Depok, karena positif terpapar virus corona atau Covid-19.

“Kondisi saya alhamdulillah stabil. Mohon doanya dari semua dan mohon maaf atas kejadian ini, karena sebagai manusia biasa saya tidak luput dari kekurangan dan kelemahan,” kata Idris melalui keterangan resmi tim pemenangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono, yang diterima, Kamis 26 November 2020 siang.

Sebelumnya, pada Agustus 2020 lalu, Elly Farida, istri Mohammad Idris menjalani perawatan di RSUD Kota Depok, karena positif Covid-19. Elly Farida terpapar Covid-19 bersama sejumlah PNS Kota Depok, termasuk Camat Sukmajaya.

Kini, Idris terpapar Covid-19 juga bersama sejumlah pejabat Kota Depok, antara lain Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Rumkim), Dudi Miraz yang juga Ketua PMI Kota Depok.

Idris berpesan agar semua masyarakat Kota Depok tetap menjaga protokol kesehatan. “Saya berpesan, tetap menjaga protokol kesehatan, karena kejadian ini dapat menimpa siapa saja,” kata Idris.

Ketua tim pemenangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono, Hafid Nasir menyebutkan, Idris mulai merasa kurang sehat setelah menghadiri debat publik perdana kandidat Walikota-Wakil Walikota Depok di studio televisi iNews pada Minggu 22 November 2020.

Sebelum debat dimulai, Idris dan seluruh hadirin sudah menjalani rapid test dengan hasil nonreaktif. Namun, sebagaimana diketahui, rapid test bukan alat untuk mengetahui positif atau negatif Covid-19 karena hanya mengukur kadar antibodi, bukan keberadaan virus SARS-CoV-2 di dalam tubuh.

“Setelah debat perdana di studio TV, ada rasa kurang sehat sehingga hari Rabu 25 November 2020 beliau swab dan hasilnya positif Covid-19. Saat ini sedang dirawat di rumah sakit tapi kondisinya sehat,” kata Hafid.

Meski tampil bersama Calon Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, tapi Hafid memastikan Imam kini dalam keadaan sehat. “Pak Imam sehat, alhamdulillah. Setelah beliau (Idris) dinyatakan positif, tidak hanya Pak Imam, tapi semua yang mendampingi sudah kita mintakan untuk dites. Alhamdulillah sebagian yang sudah keluar negatif,” kata Ketua DPD PKS Kota Depok itu. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *