by

Walikota Depok Muhammad Idris Potong Sendiri Sapi Kurbannya

Walikota Depok Muhammad Idris memotong sendiri sapi kurbannya di Cilodong.
Walikota Depok Muhammad Idris memotong sendiri sapi kurbannya di Cilodong.

Depokrayanews.com- Walikota Depok, Muhammad Idris menyemblih sendiri sapi kurbannya yang diserahkan ke Mushala An Nur, Kampung Sawah, Jatimulya, Cilodong, Depok, tidak jauh dari kediaman pribadi Idris, Senin (12/9/2016). Tanpa ragu-ragu, Idris tampak sangat mahir melakukan penyemblihan dibantu sejumlah pengurus mushala

Sebelum melakukan penyembelihan hewan kurban di Kampung Sawah, Idris bersama Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Balaikota Depok bersama sejumlah Kepala OPD dan ratusan jemaah.

Menyemblih sendiri hewan kurban bagi Idris bukanlah hal baru, karena sudah rutin dilakukan, termasuk saat menjadi Wakil Walikota Depok. Bagi Idris, berkurban di Hari Raya Idul Adha, adalah untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menunjukan kepedulian sosial kepada sesama, khususnya kaum dhuafa.

Menurutnya setiap manusia yang memiliki keleluasaan rezeki dan kelapangan, diwajibkan berkurban. “Karena makna lain dari berkurban ini adalah menyembelih sifat kebinatangan seperti ketamakan, keserakahan, egois dan hawa nafsu,” kata Idris. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed