Walikota Depok: Pemeriksaaan Hewan Kurban Harus Dimulai dari Tempat Penjualan

Sebarkan :

 

Depokrayanews.com- Walikota Depok Muhammad Idris meminta petugas dan penyelanggara hewan kurban bisa bekerjasama dengan tim dokter hewan agar hewan kurban yang akan disembelih benar-benar dalam keadaan sehat. Pemantauan dan pemeriksaan hewan kurban itu harus dimulai dari tempat pedagang hewan kurban.

“Pemeriksaan kesehatan semua hewan yang dijual pedagang di seluruh wilayah Depok harus dipantau dan diperiksa, termasuk yang ada di kandang peternakan resmi maupun pemotongan hewan,” kata Walikota Depok Muhammad idris ketika memberikan sosialisasi seleksi dan penyelanggaran hewan qurban di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Rabu (3/8).

Menurut Idris, persiapan pelaksanaan pemotongan hewan qurban memang harus dilakukan jauh-jauh hari supaya semua yang terkait dengan pelaksanaan kurban dapat memahami dan mengertai pentingnya kesehatan hewan yang akan dibeli masyarakat umum untuk hewan kuran,

Pembekalan itu diharapkan dapat menjadi smasukan dan pengetahuan untuk melaksankan tata cara penanganan hewan qurban yang sehat dan siap dikonsumsi masyarakat luas.

“Saya juga berharap Dinas Kesehatan maupun Dinas Pertanian dan Peternakan saling berkoordinasi dengan jajaran di tingkat terbawah termasuk jajaran dewan kemakmuran masjid di RT dan RW,” kata Idris. (ril)

Walikota Depok Muhammad Idris memberikan pembekalan pelaksaan hewan kurban,

Walikota Depok Muhammad Idris memberikan pembekalan pelaksaan hewan kurban,


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wisma Makara UI Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Bergejala Ringan

Depokrayanews.com- Wisma Makara Universitas Indonesia (UI), akan dijadikan tempat isolasi bagi pasien Covid-19 bergejala ringan. ...