by

Walikota Depok: Pemilih Pemula Jangan Sampai Cuek dengan Pemilu

Pemkot Depok memberikan pendidikan politik kepada pemilih pemula.
Pemkot Depok memberikan pendidikan politik kepada pemilih pemula.

DepokRayanews.com- Walikota Depok, Mohammad Idris mengajak anak muda untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 17 April 2019.

“Satu suara anak muda sangat berarti bagi masa depan bangsa Indonesia. Karena itu kita menggugah pemilih pemula untuk lebih peduli dalam menentukan pemimpin dan wakil rakyat kita dalam Pemilu mendatang, jangan sampai cuek,” kata Mohammad Idris, usai membuka Pendidikan Politik Bagi Pelajar se-Kota Depok di Godong Ijo, Serua, Bojongsari, Selasa
(6/11/2018).

Menurut Idris, para pemilih pemula masih kurang pemahaman kesadaran politiknya sehingga perlu diberikan berbagai pemahaman tentang perpolitikan. Salah satunya adalah mengedepankan politik yang santun dan bersih.

“Anak-anak ini wawasannya masih bersih, jiwa dan pikiran mereka juga relatif bersih. Sehingga dalam keterlibatan politik dan hiruk pikuk politik praktis harus diedukasi yang santun,” katanya.

Idris meminta agar tahun politik yang sedang terjadi, tidak sampai mengganggu kondusivitas Kota Depok. Terlebih, sampai mengganggu citra Depok yang nyaman dan bersahabat.

“Kondisi saat ini jangan sampai merusak citra Depok sebagai friendly city, semua pihak harus saling menghormati dan bertindak dengan santun,” kata Idris.(ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *