Walikota: Depok Pusat Perlintasan Petir yang Sangat Berbahaya

Sebarkan :

 
Walikota Depok Mohammad Idris menyebut Depok menjadi wilayah perlintasan petir berbahaya.

Walikota Depok Mohammad Idris menyebut Depok menjadi wilayah perlintasan petir berbahaya.

Depokrayanews.com- Walikota Depok, Mohammad Idris, mengingatkan warganya untuk selalu memelihara kelestarian alam dan bersama-sama memperbaiki ekosistem yang ada.

Kepedulian warga dinilainya sangat penting, agar Kota Depok terhindar dari bencana alam yang disebabkan kerusakan lingkungan akibat ulah manusia.

“Mari bersama kita hidupkan kembali kelestarian alam di Kota Depok, sehingga dapat terhindar dari terjadinya bencana alam akibat ulah manusia,” kata Idris, usai menghadiri Pekan Ilmiah Tahunan (PIT) Riset Kebencanaan ke-4 tahun 2017, Balairung UI, Depok, Senin (08/05/2017).

Walikota mengajak semua elemen untuk bergerak dalam melestarikan alam, dan meningkatkan kesiapsiagaan terhadap potensi bencana. Sebab, selain bencana alam yang harus diwaspadai, Kota Depok juga menjadi pusat perlintasan petir yang sangat berbahaya.

“Wilayah Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, merupakan tempat perlintasan petir yang sangat berbahaya. Lebih bahaya lagi kalau sedang hujan yang disertai dengan petir dan angin kencang. Masyarakat harus waspada,” kata Idris.

Untuk keberadaan rumah tahan gempa, katanya, saat ini Kota Depok belum memilikinya. Hal ini  karena Depok bukanlah daerah rawan gempa.

Meskipun demikian, sejumlah struktur bangunan-bangunan swasta yang ada di Kota Depok sudah memperhitungkan jika suatu saat terjadi gempa bumi. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jam Operasional Tempat Usaha di Depok Mulai Dilonggarkan

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akhirnya melonggarkan jam operasional tempat usaha setelah banyak menuai protes ...