by

Walikota Depok Resmikan Klinik dr. Farabi di Pesona View Juanda

DEPOKRAYANEWS.COM- Walikota Depok, Mohammad Idris meresmikan Klinik dr. Farabi yang terletak di kawasan Ruko Pesona View, Jalan Juanda Kota Depok, Kamis 3 Maret 2022.

Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita di pintu masuk oleh Walikota Depok yang kemudian dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh DR. dr.Farabi El Fouz, SpA, M.Kes selaku pemilik klinik dr.Farabi.

Karena masih dalam pandemi Covid-19, undangan yang hadir pada acara peresmian sangat dibatasi hanya 50 orang. Tampak hadir, antara lain, Wakil Ketua DPRD Kota Depok Tajudin Tabri, Ketua Fraksi Partai Golkar Hj Juanah Sarmilih, Sekretaris Fraksi Golkar Nurhasim, Ketua Komisi D DPRD Depok Supriatni dan anggota DPRD Kota Depok, Nurdin Al Ardisoma, Sekretaris DPD Golkar Kota Depok Dindin Saprudin, Kabid Yankes Dinas Kesehatan Kota Depok dr. Yuliandi.

”Ini adalah klinik terfatsun (sopan dan suntun-red) karena disiplin mematuhi semua Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok tentang perizinan. Semua perizinan sudah dilesaikan sebelum klinik ini dibuka dan beroperasi. Saya atas nama pemerintah daerah mengapresiasi ini dengan baik,” kata Mohammad Idris dalam sambutannya.

Idris menyambut gembira kehadiran Klinik dr.Farabi karena menambah fasilitas kesehatan yang ada di Kota Depok. ”Rumah sakit yang ada kapasitasnya masih terbatas, sehingga Kota Depok membutuhkan klinik-klinik semacam Klinik dr. Farabi,” kata Idris.

Walikota Depok Mohammad Idris menandatangani prasasti peresmian Klinik dr. Farabi.

Peningkatan jumlah fasilitas kesehatan, kata dia, termasuk yang menjadi perhatian serius dari Pemkot Depok. Apalagi penyakit non infeksi kini semakin meningkat. Begitu juga menambahan penyakit tidak menular. ”Saat ini anak-anak usia 6 tahun dan 10 tahun ada yang sudah terkena penyakit diabetes. Ini harus menjadi perhatian bersama,” kata Idris.

Gizi buruk terhadap anak atau yang disebut stunting yang terjadi di Kota Depok, kata dia, juga menjadi sorotan banyak pihak, karena Kota Depok sangat dekat dengan Ibukota Negara Jakarta. ”Dulu orang tidak mengenal apa itu Perilaku bersih dan sehat (PHBS). Tapi kini masyarakat semakin peduli. Dulu pada takut kena panas. Sekarang banyak yang kangen dengan matahari jam 8, atau jam 9 pagi sudah pada mengejar matahari. Ini perubahan pola hidup sehat,” kata Idris.

Farabi mengatakan, kehadiran Klinik dr.Farabi merupakan salah satu bukti kepedulian dirinya sebagai dokter anak terhadap kesehatan anak di Kota Depok. ”Kini banyak sekali anak yang sakit dan jenis penyakitnya macam-macam. Ini perlu penanganan serius karena anak-anak adalah generasi penerus bangsa harus disiapkan kesehatannya dengan baik,”kata Farabi.

”Klinik dr. Farabi, akan memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,” kata dr. Farabi. Dia ingin semua anak mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik.

Dokter Ririn, Manager Klinik dr.Farabi mengatakan Klinik dr.Farabi merupakan klinik anak, klinik umum dan klinik gigi. ”Jadi kami tidak hanya melayani pasien anak, tapi juga pasien umum dan perawatan gigi,” kata dr. Ririn. Ke depan, Klinik dr. Farabi akan menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan asuransi kesehatan. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed