by

Walikota Depok Resmikan The Park Sawangan

The Park Sawangan siap memanjakan masyarakat Kota Depok.

Depokrayanews.com- Walikota Depok, Mohammad Idris  meresmikan pembukaan mal  The Park Sawangan yang berlokasi di Jalan Raya Parung- Ciputat.

“Alhamdulliah, hari ini kita bisa meresmikan salah satu pusat keramaian di wilayah Bojongsari. Ini sejalan dengan tata ruang, yakni pemerataan pembangunan agar tidak lagi bertumpuk di Margonda Raya,” kata Idris usai meresmikan The Park Sawangan, Kamis 16 Juli 2020.

Menurut Idris, pembangunan pusat perbelanjaan di wilayah barat dapat memecah kepadatan di sepanjang Jalan Margonda Raya. Sebab, lokasi ini sudah menjadi pusat perekonomian, perkantoran dan keramaian yang padat di Kota Depok.

“Pemerataan pembangunan ini solusi  yang paling mungkin. Sehingga bisa memecah pusat keramaian, perbelanjaan dan perkantoran di daerah bagian barat dan timur,” kata Idris.

Idris kemudian menyebut ada empat titik yang dapat dikembangkan sebagai pusat keramaian yaitu Kecamatan Sawangan, Bojongsari, Cipayung, dan Tapos.

Meski begitu, harus diikuti dengan penataan dan pelebaran infrastruktur jalan yang ada. Saat ini, Pemkot Depok telah mencanangkan moda transportasi berbasis rel dengan rute Pondok Labu-Bojongsari.

“Jadi karena pandemi semua pembangunan mengalami hambatan. Namun sudah kami tawarkan kepada para investor lainnya untuk merealisasikan moda tranportasi monorel yang terjangkau. Mudah-mudahan  bisa terlaksana,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *