by

Walikota Depok Sumbang Rp 200 Juta untuk Palestina, Setiap Dinas Diminta Rp 25 Juta

Depokrayanews.com- Mohammad Idris, Walikota Depok secara pribadi memberikan donasi sebesar Rp 200 juta untuk membantu perjuangan rakyat Palestina yang mengalami penindasan terus menerus dari Israel.

Dana itu disampaikan secara simbolis pada acara Penggalangan Dana untuk Palestina yang digagas Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok bekerjasama dengan Adara Relief Internasional di gedung MUI Kota Depok, Rabu 19 Mei 2021.

Sebelum penggalangan dana, pihak panitia memutar video penyerangan di jalur gaza oleh Israel, dan orasi kemanusiaan

Dalam sambutannya, Idris mengatakan, pihaknya juga akan mendorong aparat sipil negara (ASN) Kota Depok untuk berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk Palestina.

“Saya berharap setiap dinas menggalang dana dan masing-masing dinas diharapkan tidak kurang dari Rp 25 juta. Mudah-mudahan kegiatan ini juga diikuti oleh warga masyarakat di Kota Depok,” kata Idris.

Menurut data yang diperoleh depokrayanews.com, di Pemkot Depok paling tidak ada 35 dinas dan badan atau lembaga. Kalau masing-masing dipatok Rp 25 juta, maka akan terkumpul dana sebesar Rp 875 juta. Kalau ini terwujud, maka akan terkumpul dana sekitar Rp 1 miliar, termasuk dana sumbangan pribadi Mohammad Idris.

Ketua DPRD Kota Depok, TM Yusuf Syah Putra mengatakan penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian, perhatian dan persaudaraan untuk kemerdekaan rakyat Palestina.

“Marilah kita ulurkan tangan untuk membantu meringankan dan memberikan kebahagian untuk rakyat Palestina,” kata Putra.

Ketua Panitia Penggalangan Dana Kemanusiaan, H. Khairulloh Ahyari mengatakan, acara ini bertujuan untuk menjunjung nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan.

Aksi ini merupakan ikhtiar MUI Kota Depok Bersama Adara Relief Internasional untuk membantu perjuangan rakyat Palestina dalam memperoleh hak kemerdekaannya dan lepas dari penjajahan Israel.

“Sebagai sesama manusia, kita terpanggil untuk bersama-sama memberikan dukungan moral, doa dan donasi. Hasil donasi akan kita serahkan ke Andara Relief Internasional,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *