by

Walikota Depok Tinjau Korban Angin Puting Beliung di Curug

Walikota Depok menyerahkan bantuan dari PMI bagi warga yang mengalami bencana angin puting beliung di RW 08, Curug.
Walikota Depok menyerahkan bantuan dari PMI bagi warga yang mengalami bencana angin puting beliung di RW 08, Curug.

Depokrayanews.com- Walikota Depok, Mohammad Idris, Senin (2/10/2017) meninjau wilayah RW 08, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis yang terkena musibah angin puting beliung pada Minggu (30/9/2017) lalu.

Dalam kunjungan itu, walikota didampingi kepala dinas terkait, PMI, Camat dan Lurah setempat.

“Kami melakukan aksi cepat tanggap , meninjau secara langsung rumah-rumah yang rusak parah kemudian kami juga langsung menyerahkan bantuan,” kata Idris, usai memantau sejumlah rumah yang rusak.

Bantuan yang diberikan berupa 50 asbes yang dapat segera dipasang di setiap rumah warga.

“Kami melibatkan unsur PMI Depok terlebih dulu. Setelah itu,  Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perumahan dan Permukiman  melakukan verifikasi dan pendataan terkait jumlah rumah yang mengalami kerusakan,” kata Idris.

Ketua RW 08 Kelurahan Curug, Sudarnoto menjelaskan, jumlah rumah warga yang mengalami kerusakan sebanyak 59 unit rumah. Dari jumlah itu, 16 rumah diantaranya mengalami rusak berat.

“Untuk jumlah rumah yang mengalami kerusakan hampir merata mulai dari RT 02 hingga RT 09. Dari sembilan RT tersebut, rata-rata mengalami kerusakan pada bagian atap rumah. Sementara untuk 16 rumah mengalami kerusakan yang parah,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *