by

Walikota Idris: Masyarakat Nyaman Tinggal di Depok, Jangan Ganggu dengan Isu Recehan

DEPOKRAYANEWS.COM- Wali Kota Depok Mohammad Idris meminta warganya agar tidak mudah terkecoh dengan isu recehan yang tidak terbukti secara ilmiah karena masyarakat cukup nyaman tinggal di Depok.

“Ya kita sudah cukup damai, kita sudah cukup enak, nyaman tinggal di Depok. Jangan sampai ada yang gerecokin dengan isu-isu recehan yang tidak terbukti secara ilmiah,” kata Idris dalam sambutan pada HUT Depok ke-24, Kamis 27 April 2023.

Dikatakan, Kota Depok memiliki indeks konflik sosial yang baik dari hasil penelitian yang dilakukan Pemkot Depok dengan Universitas Indonesia (UI) tahun 2022. Indeksnya baik sekali untuk konflik sosial.

“Untuk angka atau indek kerukunan beragama itu 3,5 rata-rata yaitu baik itu juga hasil dari kerjasama survei UI dan Kesbangpol,” tambah Idris.

Idris meminta indeks itu harus sama-sama dijaga. Sebelumnya ada tiga kecamatan dengan indeks konflik sosial yang masih kurang. Yaitu Kecamatan Sawangan, Limo, dan Cipayung. Namun saat ini sudah terjadi peningkatan luar biasa di tiga kecamatan tersebut.

“Tapi tahun ini luar biasa peningkatannya, itu dari indeks konflik sosial dari 3 kecamatan ini. Artinya upaya selama ini dalam pelayanan bagaimana mewujudkan kesetaraan dan juga namanya kebersamaan di tengah-tengah masyarakat ini kita apresiasi,” kata dia (ril)

.

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *