Walikota Kota Depok Perpanjang Masa Belajar di Rumah sampai 11 April 2020

Sebarkan :

 

Mohammad Idris, Walikota Depok.

Depokrayanews.com- Penyebaran Virus Corona yang makin meluas di Kota Depok membuat Pemerintah Kota Depok harus memperpanjang masa belajar di rumah bagi para pelajar di Kota Depok disemua jenjang pendidikan mulai dari PAUD sampai SMA sederajat sampai 11 April 2020 mendatang.

Walikota Depok Mohammad Idris kemudian mengeluarkan Surat Edaran (SE) nomor 420/42-Huk/Disdik tentang perpanjangan masa belajar di rumah bagi peserta didik PAUD/TK/RA/SD/MI/SMP/MTs/SMA / SMK / MA dan Lembaga Pendidikan non Formal Keputusan itu dianggap penting sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Depok.

Langkah ini jua dalam rangka menindak lanjuti Surat Keputusan Walikota Depok tentang penetapan status tanggap darurat bencana Covid-19 di Kota Depok dan semakin meningkatnya jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Dengan ini Pemerintah Kota Depok memutuskan untuk memperpanjang masa belajar di rumah bagi peserta didik PAUD/TK/RA/SD/MI/SMP/MTs/SMA / SMK / MA dan Lembaga Pendidikan non Formal mulai tanggal 30 Maret sampai dengan 11 April 2020,” demikian salah satu poin pada SE Walikota Depok Mohammad Idris yang diterima Rabu, 25 Maret 2020.

Surat edaran itu kemudian disampaikan ke semua sekolah, baik sekolah swasta maupun sekolah negeri dan lembaga pengawas pendidikan yang ada di Kota Depok.

Selaku Ketua Tim Pengarah Gugus Tugas Penanganan Vovid-19 Kota Depok, Mohammad Idris meminta Kepala Dinas Pendidikan untuk segera melakukan langkah taktis penyusunan kembali sistem pembelajaran jarak jauh. Kepada orangtua, walikota meminta agar mendampingi putra-putrinya untuk benar-benar waktunya digunakan untuk belajar di rumah. ”Saya ingatkan tidak ada siswa-siswi di Kota Depok yang berada di luar rumah dalam masa sekarang ini,” kata Idris.

Kepada seluruh warga, kata Idris, dimohon untuk ikut berpartisipasi dengan sikap empati dan tidak ada sikap-sikap mengucilkan . ”Pasien pisitif corona, PDP maupun ODP adalah korban. Mereka adalah saudara kita, mereka keluarga kita, mereka warga dan bangsa kita. Mereka adalah diri kita. Solidaritas sesama kunci sehat bangsa,” kata Idris.

Bagi elemen komunitas yang ingin berpartisipasi secara swadaya, bisa menghubungi Gugus Tugas di 08111232222. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mesrenbang Kota Depok akan Digelar Secara Online

Depokrayanews.com- Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok akan menggelar Musyawarah Perencanaan ...