by

Walikota Lepas Atlet Depok yang Berlaga di Pospeda Jabar

Walikota Depok Mohammad Idris melepas kontingan Depok yang berlaga di Pospeda Jawa Barat.
Walikota Depok Mohammad Idris melepas kontingan Depok yang berlaga di Pospeda Jawa Barat.

Depokrayanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris melepas atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Wilayah 1 Jawa Barat, Senin (21/8/2017)

Pelepasan ditandai dengan pemakaian jaket secara simbolis oleh Walikota. Pospeda merupakan ajang lomba bagi para santri. Ada 33 santri yang akan bertanding dalam Pospeda nanti. Delapan diantaranya adalah santri/atlet putri, 25 atlit putra, dan delapan orang pelatih dan official.

Nantinya, mereka akan mengikuti tiga cabang olahraga, yaitu bola basket, futsal, dan pencak silat.

Walikota Depok mengatakan olahraga di pondok pesantren merupakan bagian integral dari sistem pendidikan secara keseluruhan. “Semoga pospeda bisa menjadi ajang silaturahmi dan menjadi media untuk menjaga kesehatan jasmani, mengembangkan keterampilan berpikir, menjaga stabilitas emosional dan keterampilan sosial. Selamat bertanding, jaga sportivitas dan jaga nama baik kota Depok. Semoga adik-adik bisa meraih prestasi yang gemilang dan mengharumkan kota Depok,” kata Idris yang juga alumni Gontor.

Ditempat yang sama, Koordinator Pospeda Wilayah 1 Depok Ahmad Sadeli menginformasikan Pospeda wilaya I Jabar ini akan berlangsung pada 21-24 Agustus di GOR Suryakencana Jalan Pelabuhan, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Menurut dia, tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti lomba ini. “Mereka sudah biasa berlatih di pesantren. Atlet yang berangkat ini sebelumnya sudah melalui seleksi tingkat Kota Depok,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *