by

Walikota Luncurkan Kartu Depok Sejahtera, Ini Manfaatnya Bagi Masyarakat

Depokrayanews.com- Walikota Depok, Muhammad Idris akan meluncurkan Kartu Depok Sejahtera (KDS), di Balaikota Depok, Rabu 15 September 2021.

KDS merupakan kartu pertama yang mengintegrasikan beragam layanan bantuan sosial yang bagi warga kurang mampu di Kota Depok seperti yang dijanjikan saat kampanye Pilkada tahun 2020 lalu.

“KDS adalah kartu untuk membantu warga yang kurang mampu secara ekonomi, yang telah tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Depok” kata Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, Selasa 14 September 2021.

Menurut Imam, selama ini pemerintah kota Depok telah menyalurkan sejumlah bantuan dan hibah di berbagai sektor, seperti Pendidikan, Kesehatan maupun ekonomi sosial masyarakat,

“KDS diharapkan dapat mengintegrasikan bantuan tersebut secara tepat sasaran. Insya Allah kita juga sedang membangun sistem Informasi Teknologi (IT) untuk memudahkan masyarakat mengakses bantuan,” kata Imam.

Kartu Depok Sejahtera (KDS) rencananya akan mengintegrasikan 7 layanan manfaat diantaranya Pelayanan Kesehatan gratis melalui PBI-APBD Depok, bantuan Pendidikan bagi siswa dan Mahasiswa Berprestasi.

Kemudian Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Bantuan Bantuan Santunan Kematian (Sankem), Bantuan Ketersediaan Pangan bagi Lansia dan Disabilitas, Pelatihan Keterampilan, Bantuan Usaha dan Penyaluran Kerja

“KDS adalah program Idris-Imam yang sudah dinantikan warga, Saya berharap melalui KDS, masyarakat benar-benar dapat merasakan kepedulian dan kehadiran Pemerintah Depok dalam mengatasi Kemiskinan secara berkelanjutan,” kata Imam. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *