Walikota: Tidak ada Titip Menitip dalam Penyusunan Pejabat Pemkot Depok

Sebarkan :

 
Walikota Depok Mohanmad Idris melantik 80 pejabat Pemkot Depok Senin 22 Mei 2017.

Walikota Depok Mohanmad Idris melantik 80 pejabat Pemkot Depok Senin 22 Mei 2017.

Depokrayanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan pejabat Pemerintah Kota Depok yang baru dilantik murni hasil kerja tim panitia seleksi, tidak ada titipan sama sekali.

Tim seleksi ini berasal dari kantor Badan Pusat Statistik (BPS) dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), yang sering disebut walikota sebagai para profesor profesional.

Dari 80 pejabat yang dilantik itu, ada satu orang dari BPPT dan belum pernah bertugas di Depok yakni Sidik Mulyomo yang diangkat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

“Yang jelas pelantikan ini bukan hanya mutasi saja namun juga dilihat dati kompetensi, kemampuan, komitmen kerja dan memiliki tanggung jawab yang besar dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari, ” kata Idris didampingi Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna saat melantik 80 pejabat baru di Pemkot Depok, Senin (22/5).

Secara tegas Idris mengatakan tidak ada titip menitip dalam penyusunan pejabat Pemkot Depok. “Ngak ada titip menitip pejabat tapi dilakukan melalui seleksi oleh tim Pansel dari BPPT dan BPS termasuk semua masukan atau usulan terhadap calon yang akan dilantik,” kata Idris.

Menurut Idris, berbagai persoalan dan masalah yang terjadi setelah enam bulan pelantikan akhir Desember 2016 juga menjadi salah satu masukan untuk kegiatan mutasi ini. Sekaligus menepis adanya isu perbedaan atau tak diajaknya Wakil Walikota melakukan mutasi sekarang ini.

Pelantikan 80 pejabat baru terdiri mulai dari eselon 1, 2, 3 dan 4. Diantara yang dilantik adalah Siti Chaerijah Aurijah sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Drs. Supian Suri sebagai Kepala Kepegawaian dan SDM, Farah Mulyati sebagai Kadis Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Nunu Heriyana sebagai staf ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Pembangunan,

Kemudian Drs. A. Kafrawi, sebagai Kepala Dinas Sosial, berganti tempat dengan Dra. Kania Parwanti sebagai Kadis Perdagangan dan Perinsdutrian dan Dr. Ir. Sidik Mulyono sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)

Sidik Mulyono satu-satu pendatang baru di lingkungan Pemerintah Kota Depok, karena sebelumnya bertugas di BPPT.

Langkah memboyong pegawai BPPT masuk ke Pemkot Depok pernah dilakukan Nur Mahmudi Ismail ketika menjadi Walikota Depok, karena Nur Mahmudi Ismail awalnya adalah pegawai BPPT.
(ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wisma Makara UI Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Bergejala Ringan

Depokrayanews.com- Wisma Makara Universitas Indonesia (UI), akan dijadikan tempat isolasi bagi pasien Covid-19 bergejala ringan. ...