by

Wamen Agraria dan Tata Ruang Ungkap Polusi di Kota Depok Tertinggi di Indonesia

Depokrayanews.com- Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Surya Tjandra mengatakan Kota Depok mempunyai masalah polusi tertinggi di Indonesia, mengalahkan DKI Jakarta.

“Kota Depok memiliki masalah polusi tertinggi di Indonesia bahkan mengalahkan Kota DKI Jakarta,” kata Surya Tjandra, di kantor BPN Kota Depok, Senin, 1 November 2021.

Menurut Surya, dia akan berdiskusi dengan Walikota Depok, Mohammad Idris karena masalah ini perlu adanya pendekatan tata ruang yang lebih rapih.

Hanya saja Surya belum menjelaskan indikator polusi di Kota Depok. Surya akan mencari tahu lebih dalam masalah polusi di Kota Depok.

“Tidak tahu, masih belum jelas, kita masih cari tahu apa penjelasannya, nanti solusinya jadi ketahuan, masalahnya di mana,” kata Surya.

Setelah ke Kantor BPN Kota Depok, Surya langsung mengunjungi Kantor Walikota Depok dan bertemu dengan Walikota Depok, Mohammad Idris, pada Senin 1 November siang.

Menurut Surya agenda bersama Walikota Depok adalah membahas pendaftaran tanah sistematis lengkap serta pengadaan tanah dan tata ruang.

Terakhir, Surya juga menjelaskan dirinya bersilaturahmi kepada Wali Kota Depok untuk membahas langkah-langkah kongkret ke depan.

“Kita silaturahmi dengan Pak Wali terkait macam-macam ya kerjaan BPN, ada pendaftaran tanah sistematis lengkap, ada pengadaan tanah, ada soal tata ruang,” kata Surya.(ril/ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *