by

Wamenkumham Sebut Fadli Zon Tidak Mengerti soal Kasus Ferdy Sambo


”Bahwa seseorang itu tidak boleh mengomentari proses hukum. Karena apa? Kita harus menghormati proses hukum yang sedang dijalankan.’

DEPOKRAYANEWS.COM- Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej menyebut dirinya tidak perlu menanggapi sindiran Fadli Zon terkait kasus Irjen Ferdy Sambo, dalang pembunuhan Brigadir J.

“Saya kira gak perlu ditanggapi. Itu hal remeh temeh bagi saya,” kata Eddy, sapaan Edwar Omar Shatif kepada wartawan di Jakarta, Kamis 11 Agustus 2022.

Dalam unggahannya di media sosial Twitter, Fadli Zon mengomentari respons tidak serius yang diperlihatkan Eddy kala ditanya wartawan terkait kasus Ferdy Sambo.

Ia juga menyematkan salah satu kicauan media yang menampilkan video respons Eddy ketika ditanya wartawan terkait kasus itu.

Dalam video singkat itu, Eddy tampak tertawa dan merespons dengan kata-kata “Gila lo,”.

Video itu kemudian yang ditanggapi Fadli Zon.”Respon Wamenkumham ini tak bertanggung jawab dan tutup mata atas kejahatan yg terjadi,” tulis Fadli Zon.

Terkait responsnya itu, Eddy menyebut dirinya memang menanggapi pertanyaan itu sambil bercanda.”Harus melihat itu dalam konteks, kan saya mau jawab itu kan sambil bersenda gurau,” kata Eddy.

Lebih lanjut, Eddy juga buka suara soal komentar Fadli Zon yang menyebut dirinya tutup mata dan tidak bertanggung jawab atas kejahatan yang terjadi.

Ia mengaku kasus itu bukanlah tanggung jawabnya. Dia bertanya balik untuk apa dia bertanggung jawab atas kasus itu.

“Bukan menutup mata. Saya tidak mau berkomentar. Satu, itu di luar kewenangan saya. Kedua, bukan saya yang tidak bertangung jawab, Fadli Zon yang tidak ngerti. Bahwa seseorang itu tidak boleh mengomentari proses hukum. Karena apa? Kita harus menghormati proses hukum yang sedang dijalankan,” kata Edy. (mad/cnn)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *