by

Wapres Ma’ruf Amin: Banyak Orang yang Menyimpang dalam Mempelajari Agama

Ma’ruf Amin.

Depokrayanews.com- Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengaku saat ini banyak orang yang menyimpang dalam mempelajari agama.

Sambil berkelakar, Maruf menyebut kalau di saat ada tafsir Jalallain yang dipelajari oleh santri pesantren, maka saat ini pun ada tafsir ‘jalan lain’ yang nyatanya dianut oleh beberapa orang.

Menurut Ma’ruf, sejatinya para ulama memiliki tanggung jawab untuk menjaga negara serta menjaga aqidah manusianya. Ia sempat menyinggung soal adanya pemahaman-pemahaman yang berada di luar ajaran agama Islam.

“Sekarang banyak juga orang yang cara pikirannya sudah menyimpang. Dari tafsir-tafsir yang menyimpang, kalau orang pesantren pakai tafsirnya kan jalallain tapi ada juga yang pakai tafsirnya jalan lain. Nah mangkanya ini nyimpang,” kata M’aruf saat bersilahturahmi di Pesantren Darussalam Timur, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (7/11/2019).

Oleh karena itu, menurut Ma’ruf sudah semestinya para kiai maupun ulama bisa terus menjaga umat Islam. Bahkan, Ma’ruf sempat menerangkan bahwa ulama memiliki peran penting menjadikan Indonesia merdeka.

“Jadi sudah bangkit sejak akhir abad ke-19 Indonesia belum merdeka sampai kemudian melahirkan kebangkitan nasional sampai merdeka,” kata Ma’ruf Amin.

“Ini terus kita kawal terus, kita jaga terus supaya jangan sampai negara ini kemudian dikuasai oleh orang-orang yang tidak pada tempatnya yang menyimpang,” kata wapres. (suara)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *