by

Warga Pondok Petir masih Banyak yang Belum Rekam Blanko E-KTP

Lurah Pondok Petir Anwar Nasihin
Lurah Pondok Petir Anwar Nasihin

Depokrayanews.com- Lurah Pondok Petir (Pontir) Kecamatan Bojongsari Depok, Anwar Nasihin mengatakan masih ada 890 warganya yang belum melakukan perekaman e-KTP. 

“Kita sudah menyurati semua warga yang belum melakukan perekaman e-KTP,” kata Anwar Nasihin, Jumat (16/9/2016).

Warga yang belum merekam e-KTP itu tersebar wqdi 88 RT dan 17 RW. Anwar menyebut, blangko e-KTP sangat mencukupi. Tidak seperti daerah lain yang kekurangan blanko e-KTP.

“Blanko e-KTP di Kelurahan Pontir masih normal dan tidak ada permasalahan mengenai ketersediaan. Sejauh ini cukup,”  kata Anwar.

Kepala Bidang Kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, Zainah mengatakan perekaman e-KTP harus segera dirampungkan sebelum tanggal 30 September 2016. Terkait kebijakan baru Kemendagri tentang waktu perpanjangan perekaman, pihaknya mengaku belum mendapatkan surat edaran.

“Saya sudah dengar di berita Nasional ada perpanjangan waktu hingga pertengahan tahun 2017, namun surat edaran tersebut belum sampai ke kami (Disdukcapil Kota Depok). Jadi, kami masih mengacu pada peraturan lama. Perekaman e-KTP kan lebih cepat lebih baik,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *