by

Warga Resah Ada Bangunan Besar di Pinggir Sungai Cikumpa Tirtajaya Depok

Depokrayanews.com- Warga Perumahan Gema Pesona Kota Depok resah karena ada bangunan besar tengah dibangun di pinggir Sungai Cikumpa, anak Sungai Ciliwung, Kelurahan Tirtajaya,Kecamatan Sukmajaya Kota Depok.

Diduga bangunan yang berada di seberang Perumahan Gema Pesona itu belum mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB) dari Pemerintah Kota Depok.

Bangunan itu persis di pinggir Sungai Cikumpa sehingga dikhawatirkan akan terjadi penyempitan sungai dan airakan menerjang tebing Komplek Perumahan Gema Pesona.

Usman, salah seorang warga Perumahan Gema Pesona sangat khawatir dan resah dengan adanya bangunan itu, karena berada di pinggir sungai.

“Kalau saya lihat dari seberang sungai, sepertinya sebagian bangunan itu berada di garis sepadan sungai,” kata Usman kepada depokrayanews.com, Rabu 14 Oktober 2020.

Menurut Usman,setiap hari ada sekitar 10 orang tukang yang mengerjakan pembangunan itu. Usman mengaku tidak mengetahui persis peruntukan bangunan itu, apakah untuk rumah tinggal atau sekolah karena sangat besar.

Pekerja bangunan itu menurunkan bahan bangunan seperti batu kali dan semen, dari tebing sungai dengan menggunakan terpal.

Kabarnya anggota Satpol PP sudah pernah meninjau lokasi bangunan itu. Tapi tidak ada tindakan apa-apa.

Bahkan bidang perizinan Pemkot Depok tidak mau nengeluarkan IMB karena bangunan itu berada di
garis sepadan sungai.

Pemkot Depok kabarnya pernah meminta pemilik membongkar bangunan itu karena melanggar garis sepadan sungai. Tapi sampai berita ini diturunkan pekerjaan pembanguan masih berlangsung. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed