by

Waspada , Ada 23 Titik Rawan Bencana di Kota Depok

Depokrayanews.com- Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok telah melakuka pemetaan titik-titik rawan banjir dan longsor di Kota Depok. Hasilnya, ada 23 titik rawan bencana, baik longsor maupun banjir. Lokasinya, tersebar hampir di semua kecamatan yang ada di Kota Depok.

“Hasil pemetaan kami, ditemukan ada 23 titik lokasi rawan bencana di Kota Depok. Lokasinya tersebar hampir di semua wilayah,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Raden Gandara Budiana di Depok, Senin 1 November 2021.

Meski lokasinya tersebar, tapi titik rawan bencana itu paling banyak ada di Kecamatan Sukmajaya, Pancoranmas, Cipayung, dan Sawangan.

Gandara mengakui, bencana alam yang sering terjadi di Kota Depok adalah banjir, longsor dan angin puting beliung. Namun dalam indeks resiko bencana, Kota Depok masuk terendah kedua di Jawa Barat. Namun demikian, antisipasi tetap harus dilakukan.

Banjir sering terjadi di Cimanggis, Sukmajaya, Bukit Cengkeh, Cipayung, Sawangan dan Bojongsari. Sampai saat ini, kata Gandara, pihaknya masih menerima laporan dari masyarakat terkait musibah banjir di saat hujan deras. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *