by

Waspada Cuaca Ekstrem, Pantai Ancol Jakarta Sempat Dihantam Tsunami Kecil

DEPOKRAYANEWS.COM- Tsunami kecil sempat menghatam pantai Ancol Jakarta Utara DKI Jakarta, pada Selasa 27 Desember 2022 malam.

Peristiwa ini direkam warga pukul 20.24 WIB yang memperlihatkan air laut naik ke darat. Dalam unggahan video itu, air begitu besar menghantam daratan akibat cuaca ekstrem di wilayah ini.

Salah satu akun yang mengunggah video itu adalah akun Instagram @ciledug24jam. “Gelombang tinggi terjadi lagi di kawasan Ancol, Jakarta Utara sebabkan air laut tumpah ke daratan, Selasa malam (27/12),” tulisnya yang dikutip Rabu 28 Desember 2022.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membolehkan perusahaan untuk menerapkan kebijakan work from home (WFH) alias bekerja dari rumah. Hal itu terkait potensi badai dahsyat yang diprediksi terjadi besok Rabu 28 Desember 2022.

Menurut Heru kebijakan WFH bertujuan menghindari potensi cuaca ekstrem itu dan juga menekan kemacetan. Terutama menjelang Tahun Baru 2023.

“Kalau memang nanti jam kerja, masing-masing (perusahaan) swasta bisa mengambil kebijakan untuk WFH,” terang Heru di Graha BNPB, Jakarta Timur, Selasa 27 Desember 2022.

Heru menegaskan pihaknya siap memberikan informasi berkenaan berita kondisi cuaca secara berkala sehingga dapat dijadikan acuan bagi perusahaan dalam menerapkan WFH.

Di samping itu, pihaknya juga akan melakukan pengerukan kali dan sungai di wilayah Ibu Kota untuk meminimalisir potensi banjir. (mad/iin)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *