Waspada, WHO Sebut Tidak Ada Senjata Ampuh Melawan Virus Corona

Sebarkan :

 

Dirjen WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus

Depokrayanews.com- Direktur Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan tidak ada senjata ampuh untuk melawan virus corona.

Menurut dia, sejumlah vaksin sekarang dalam uji klinis fase 3 dan semua pihak berharap memiliki vaksin efektif yang dapat membantu mencegah infeksi virus corona.

“Namun, tidak ada peluru perak saat ini (untuk mlawan Covid-19) dan mungkin tidak akan pernah ada,” kata Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus pada konferensi pers, Senin 3 Agustus 2020 waktu setempat.

Melansir dari Huffpost, Tedros kemudian mendesak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan demi mengindari penularan wabah. Ia juga meminta agar pemerintah melakukan berbagai strategi seperti pelacakan kontak, isolasi, perawatan, dan pembatasan.

Sebelumnya WHO juga telah memperingatkan bahwa pandemi kemungkinan akan terjadi lebih lama.

“WHO terus menilai tingkat risiko global Covid-19 yang kini jadi sangat tinggi,” kata pihak WHO dalam sebuah pernyataan seperti yang dikutip dari Independent.

“Kami menyoroti kemungkinan durasi panjang pandemi Covid-19 yang perlu diantisipasi dengan memperhatikan pentingnya upaya berkelanjutan dari masyarakat, nasional, regional, dan global,” kata dia.

WHO menyebut penyebaran Covid-19 secara global masih meningkat dengan jumlah kasus dua kali lipat dalam enam minggu terakhir. Direktur Organisasi PBB itu juga memeringatkan bahwa dampak pandemi mungkin akan dirasakan sampai beberapa dekade mendatang.

“Pandemi adalah krisis kesehatan sekali dalam seabad yang dampaknya akan terasa selama beberapa dekade mendatang,” kata Tedros.


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sunat Perempuan Harus Dihentikan, Sangat Berbahaya

Depokrayanews.com- Praktik sunat perempuan masih kerap ditemukan di berbagai masyarakat di Indonesia. Padahal, menurut Deputi ...