by

Waspadai Cuaca Ekstrim di Beberapa Wilayah Ini

Waspadai cuaca ekstrim.
Waspadai cuaca ekstrim.

Depokrayanews.com- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan ada beberapa potensi cuaca signifikan pada Kamis (10/11). 

Potensi  hujan lebat menurut prakiraan akan terjadi di wilayah  Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Bengkulu, Sumatra Selatan, Lampung dan Banten.

Potensi hujan lebat juga bakal terjadi di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Papua Barat. 

Menurut BMKG, hujan lebat di Sumatra, Banten dan  Jawa bagian Barat berpotensi dapat menyebabkan genangan, banjir dan longsor.

Kemudian, potensi  thunderstorm akan terjadi di wilayah  Kalimantan Barat, Jawa Timur, Jawa Barat, Bengkulu, Jabodetabek, Aceh, Bangka Belitung, Riau, Papua, Jogyakarta, Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Sumatra Barat, Lampung. 

Di wilayah Aceh, Sumatra Selatan, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalimantan Tengah, diprakirakan akan ada potensi angin kencang.

Sementara,  untuk di lerairan Barat Kep.Simeulue hingga Kep.Mentawai, Samudera Hindia Barat Aceh hingga Mentawai, Samudera Hindia Selatan Bali hingga Pulau Sumba,  berpotensi gelombang tinggi lebih dari 2,5 meter. (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *