Wayne Rooney Penyelamat Manchester United

Sebarkan :

 
Rooney Penyelamat MU

Rooney Penyelamat MU

Depokrayanews.com- Wayne Rooney menjadi penyelamat Manchester United (MU) saat menghadapi Stoke City pada laga ke-22 Liga Primer Inggris di Stadion Bet365, Sabtu (21/1/2017). Gol tendangan bebas Rooney pada injury time laga membuat skor akhir menjadi 1-1.

Rooney sekaligus mencatatkan rekor personal. Ia menahbiskan diri menjadi top skorer MU sepanjang masa dengan 250 gol, melewati torehan Bobby Charlton.

Hasil imbang ini membuat MU tetap tertahan di posisi keenam dengan nilai 41. Sementara Stoke tetap di peringkat kesembilan dengan nilai 28.

MU bernasib malang pada laga ini. Tampil menyerang sejak awal, Iblis Merah justru kebobolan pada menit ke-19 lewat bunuh diri Juan Mata.

Bermula dari bola jauh ke Marko Arnautovic di sisi kiri, sang playmaker Stoke mengoper bola ke bek kiri Erik Pieters yang maju ke depan. Pieters sejatinya ingin melepas umpan silang, tapi bola mengenai kaki Mata dan berubah arah ke gawang MU. De Gea yang tak siap tak bisa mencegah bola masuk ke gawangnya.

Tim asuhan Jose Mourinho melepas 12 percobaan dan empat di antaranya menuju sasaran. Namun permainan gemilang kiper Lee Grant membuat MU gigit jari.

Tandukan Marouane Fellaini ke sisi bawah gawang berasil diselamatkan Grant. Sedangkan peluang terbaik pada 45 menit pertama ini datang dari Mata. Hanya berhadapan dengan Grant setelah mendapatkan operan bola dari Zlatan Ibrahimovic, tendangan Mata malah melambung.

Babak kedua keadaan tak banyak berubah. Mourinho pun berusaha mencari jalan untuk menembus pertahanan rapat Stoke dengan memasukkan Marcus Rashford menggantikan Fellaini pada menit ke-56. Menit ke-67, giliran Mata yang memberi jalan bagi Rooney masuk ke lapangan. Terakhir, Jesse Lingard masuk menggantikan Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-73.

Pergantian ini tampaknya tak begitu berguna, Rooney misalnya kerap kehilangan bola dan salah mengoper. Ia juga membuang peluang tandukan di depan gawang yang melenceng jauh.

Sementara Lingard nyaris membobol gawang Stoke saat sekali lepas dari kawalan, tendangan kerasnya hanya membentur mistar gawang.

Lima menit tambahan diberikan oleh wasit Mark Clattenburg karena banyaknya pertandingan terhenti akibat pelanggaran. Laga tampaknya akan berakhir dengan kemenangan Stoke saat injury time memasuki menit keempat. Tapi kemudian gelandang Joe Allen melakukan pelanggaran kepada Rashford di sebelah kanan luar kotak penalti the Potters.

Rooney berdiri menghadapi bola untuk mengambil tendangan bebas ini. Alih-alih mengoper bola ke rekan-rekannya yang menanti di depan gawang, Rooney melepas tendangan melengkung deras, mengarah ke sisi atas tiang jauh yang tak terjangkau kiper Lee Grant. Gol ini disambut suka cita pemain MU yang bergegas ingin melanjutkan laga untuk mencari gol kemenangan. Tapi sisa semenit tak bisa dimanfaatkan oleh MU maupun Stoke. (rol)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jumlah Kasus Corona Dunia Tembus 30 Juta

Depokrayanews.com- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat jumlah kasus virus corona yang teregistrasi telah menembus 30 juta pada ...