by

WhatsApp Kini Punya Set Emoji Sendiri

WhatsApp kini punya set Emoji sendiri meskipun sekilas mirip punya Apple.
WhatsApp kini punya set Emoji sendiri meskipun sekilas mirip punya Apple.

Depokrayanews.com- Aplikasi pesan WhatsApp (WA) kini sudah punya set emoji yang mereka rancang sendiri.
Namun set emoji itu baru tersedia pada versi Android beta.

Sebelumnya, salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh ini, menggunakan set emoji buatan Apple dalam setiap versinya.

Jika dilihat sekilas maupun secara seksama, emoji punya WA itu tidak ada bedanya dengan emoji buatan Apple.

Namun emoji ini dilengkapi dengan beberapa elemen baru. Yakni dari Android Oreo yang juga digabungkan dengan set emoji Twitter.
 
Seperti dilansir GSMArena, semua emoji itu dirancang dengan bahasa komputer Unicode yang sama, sehingga terlihat mirip, dengan tujuan agar dapat terbaca pada berbagai perangkat ponsel.

WA sebelumnya menggunakan set emoji Apple karen sistem Android belum mendukung untuk ketersediaan emoji.

Untuk memastikan emoji yang dikirim oleh pengguna iPhone akan terlihat di perangkat Android, WhatsApp mengintegrasikan keseluruhan emoji Apple yang ada di dalam aplikasinya.

Sampai saat ini masih belum dipastikan apakah perangkat emoji tersebut hanya tersedia di perangkat non-Apple atau di semua platform yang mengunduh WhatsApp.

Diperkirakan Apple akan tetap menggunakan emoji Apple asli yang ada di perangkatnya. Oleh karena emoji tersebut masih terlihat sangat mirip dengan emoji buatan WA.

Dikatakan. WA mungkin hanya ingin berhenti menggunakan set emoji Apple, dengan alasan hak cipta. Walaupun masih menjadi misteri bagaimana WA bisa menggunakannya selama bertahun-tahun ini. (red/rol)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *